Free hit counter

3 Hal penting yang wajib diperhatikan sebelum beli smartphone

Categories TipsPosted on
3 Hal penting yang wajib diperhatikan sebelum beli smartphone

Majalah Gadget –  Banyaknya smartphone android yang semakin canggih sudah tentu membuat kita yang masih awam bingung ketika ingin membeli posel baru. Sebagai bahan rujukan, Majalahgadget.net sudah merangkum 3 hal penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli smartphone baru.

Banyaknya fitur Sistem Operasi Android atau iOS, Layar, Kamera dan Prosesor serta baterai, cukup membuat kita pusing tentunya, ada baiknya kalian mencari tahu lebih banyak sebelum membeli hape android harga satu jutaan.

Meskipun kalian mencari handphone sebatas spesifikasi yang kalian butuhkan misal ram , kamera dan besaran memory internal, ada beberapa hal yang wajib kalian perhitungkan sebelum membeli hp. berikut rangkuman nya yang telah kami sediakan untuk kalian.

3 Hal penting yang wajib diperhatikan sebelum beli smartphone

1. Modem

Sebelum membeli hape, ada baiknya kalian memperhatikan modem yang digunakan, kenapa? karena sebentar lagi teknologi 5G akan segera digunakan.

Sayangkan kalau membeli handphone baru tapi tidak dapat menikmati layanan 5G karena perangkat kalian tidak mendukung.

Sejatinya modem pada ponsel terdapat pada SoC dan sudah otomatis kita harus membeli hp yang memiliki modem terbaik. Selain itu, fitur Dual SIM yang banyak pada smartphone saat ini juga mempengaruhi modem. Tapa adanya dukungan SIM Card yang baik, Dapat meyebabkan masalah dikemudian hari

Apalagi Modem yang tidak efisien akan memboroskan baterai ponsel. Modem yang baik akan memungkinkan Anda memiliki smartphone yang canggih.

2. IP Rating

Masih banyak yang belum tahu pasti apa itu IP Rating pada spesifikasi ponsel, IP rating sejatinya merupakan standar penilaian terhadap benda yang telah di spesifikasikan, Gunanya IP Rating itu untuk indikasi seberapa bagus benda tersebut atau seberapa besar daya lindung Smartphone (karena kita lagi bahas smartphone) dari masuknya benda asing seperti debu, suhu atau cairan.

Tingkatan IP dapat diketahui melalui dua digit yang dimilki. Digit pertama adalah perlindungan “partikel padat” (debu). Sejauh menyangkut smartphone, ia pergi dari 0, yang tidak ada perlindungan sama sekali, sampai 6, yang berdebu dan berarti tidak ada partikel yang bisa masuk ke dalam casing sama sekali.

Digit kedua menyangkut perlindungan “cair ingress” (air). Untuk ponsel, nilai 0 (tanpa perlindungan) hingga nilai 8 (pencelupan terus menerus dalam air). Jumlah yang lebih tinggi kadang-kadang digunakan (9K berarti perlindungan terhadap air suhu tinggi), tetapi untuk sebuah ponsel, IP68 adalah standar emas.

3. Kecepatan Pengisian Daya

Carilah ponsel dengan keceptan charging yang diukur melalui watt (W), dan dapat dikalikan dengan tegangan (V). Perhatikan juga tarif pengisian daya yang tercantum pada spesifikasi ponsel.

Dengan itu, Kalian tidak perlu takut lagi untuk memikirkan seberapa cepat baterai ponsel terisi kembali, karena tetap men-charger ponsel dengan kondisi baterai yang sudah penuh dapat membuat masalah pada ponselpintar kalian

Nah, sudah tahukan 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli ponsel baru? Artikel ini merpakan artikel rujukan yang tim majalahgadget.net kutip dari kolom tekno website okezone.com

Baca Juga: RAM 3 GB Octacore VS RAM 4GB Quadcore , Bagusna Mana ?

Majalahgadget.net membahas seputar informasi harga handphone terbaru dan spesifikasinya

Leave a Reply

%d bloggers like this: