Thursday , February 22 2024

Aplikasi BBM 2015: Kenapa Masih Layak Digunakan?

BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBM adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer pada tahun 2010-an. Namun, dengan munculnya aplikasi pesan instan lain seperti WhatsApp dan Line, BBM terlihat mulai meredup.

Namun, pada tahun 2015, BBM merilis versi terbaru yang menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik dan membuat BBM kembali layak digunakan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa BBM 2015 masih pantas dipertimbangkan:

1. Keamanan Data Pengguna

BBM memiliki sistem enkripsi end-to-end yang sangat kuat, yang membuat pesan dan data pengguna terlindungi secara maksimal. Fitur ini sangat penting bagi pengguna yang sering melakukan pertukaran informasi pribadi atau bisnis melalui pesan instan.

2. Dukungan untuk Berbagai Platform

BBM tidak hanya tersedia untuk perangkat BlackBerry, tetapi juga tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan Windows Phone. Hal ini memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman atau kolega yang memiliki perangkat yang berbeda-beda.

3. Adanya Fitur BBM Channels

BBM Channels adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat channel atau saluran yang berisi konten-konten tertentu, seperti informasi bisnis atau hobi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat atau hobi yang sama.

4. Adanya Fitur BBM Voice dan Video Call

BBM Voice dan Video Call adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video langsung melalui aplikasi BBM. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berkomunikasi secara langsung dengan teman atau kolega yang berada jauh.

5. Adanya Fitur Stiker dan Emotikon yang Unik

BBM menawarkan berbagai macam stiker dan emotikon yang unik dan lucu. Fitur ini membuat pengguna bisa mengungkapkan perasaan atau ekspresi secara lebih kreatif dan menyenangkan.

Dalam kesimpulan, meskipun BBM mungkin sudah tidak sepopuler dulu, namun dengan adanya fitur baru dan keamanan data pengguna yang kuat, BBM 2015 masih layak dipertimbangkan sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang bisa digunakan. Jadi, jika Anda belum mencoba BBM 2015, segera download dan rasakan sendiri fitur-fitur menarik yang ditawarkan!