Wednesday , June 19 2024

Aplikasi BBM Dual: Keuntungan dan Cara Menggunakannya

BBM atau BlackBerry Messenger adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di Indonesia. Namun, sejak akuisisi BlackBerry oleh perusahaan asal Kanada, BBM kini telah diganti namanya menjadi BBM Enterprise dan hanya tersedia untuk perusahaan dan organisasi yang berlangganan.

Namun, jangan khawatir karena masih ada beberapa aplikasi BBM dual yang dapat Anda gunakan untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda. Aplikasi BBM dual memungkinkan Anda untuk menginstal dua akun BBM di satu perangkat, sehingga Anda dapat menggunakan dua nomor telepon yang berbeda pada satu perangkat.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi BBM Dual

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi BBM dual, di antaranya:

1. Mudah Mengatur Dua Nomor Telepon

Dengan aplikasi BBM dual, Anda tidak perlu lagi membawa dua perangkat berbeda atau mengganti SIM card setiap kali ingin menggunakan nomor telepon yang berbeda. Anda dapat dengan mudah mengatur kedua nomor telepon pada satu perangkat, sehingga Anda dapat dengan mudah beralih antara kedua nomor tersebut.

2. Menghemat Ruang Penyimpanan

Dengan hanya menggunakan satu perangkat untuk dua nomor telepon, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda. Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi BBM untuk setiap nomor telepon yang Anda miliki, sehingga Anda dapat menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda.

3. Lebih Mudah Dalam Mengelola Pesan

Dengan menggunakan aplikasi BBM dual, Anda dapat dengan mudah mengelola pesan dari kedua nomor telepon Anda. Anda tidak perlu lagi beralih antara aplikasi BBM untuk setiap nomor telepon yang Anda miliki, sehingga membuat Anda lebih mudah dalam mengelola pesan.

Cara Menggunakan Aplikasi BBM Dual

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi BBM dual pada perangkat Android:

1. Unduh Aplikasi BBM Dual

Unduh dan instal aplikasi BBM dual seperti Dual BBM atau BBM Dual dari Google Play Store. Pastikan aplikasi yang Anda unduh dan instal terpercaya dan aman untuk digunakan.

2. Instal Aplikasi Seperti Biasa

Setelah Anda mengunduh aplikasi BBM dual, instal aplikasi seperti biasa. Pastikan Anda memberikan izin yang dibutuhkan oleh aplikasi agar dapat berjalan dengan baik.

3. Registrasi Akun BBM

Setelah aplikasi berhasil diinstal, buka aplikasi dan registrasi akun BBM seperti biasa. Pastikan Anda menggunakan nomor telepon yang berbeda dengan nomor telepon yang telah Anda gunakan untuk akun BBM yang sudah ada.

4. Mulai Menggunakan Aplikasi BBM Dual

Setelah Anda berhasil registrasi akun BBM pada aplikasi BBM dual, Anda dapat dengan mudah menggunakan dua akun BBM pada satu perangkat. Anda dapat mengakses kedua akun BBM dengan mudah dan beralih antara keduanya dengan cepat.

Kesimpulan

Aplikasi BBM dual adalah solusi yang tepat bagi Anda yang ingin menggunakan dua nomor telepon pada satu perangkat. Dengan menggunakan aplikasi BBM dual, Anda dapat dengan mudah mengatur kedua nomor telepon Anda, menghemat ruang penyimpanan, dan lebih mudah dalam mengelola pesan. Selain itu, menggunakan aplikasi BBM dual juga sangat mudah, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika belum pernah menggunakan aplikasi serupa sebelumnya.