Wednesday , June 19 2024

Aplikasi BBM untuk Windows Phone

BBM atau BlackBerry Messenger merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer di Indonesia. Awalnya, BBM hanya tersedia untuk pengguna BlackBerry saja. Namun, sekarang BBM sudah bisa digunakan di berbagai platform seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Apa itu Windows Phone?

Windows Phone adalah sistem operasi untuk smartphone yang dibuat oleh Microsoft. Sistem operasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 dan saat ini sudah mencapai versi Windows Phone 8.1. Windows Phone memiliki antarmuka yang unik dan berbeda dengan sistem operasi smartphone lainnya.

Aplikasi BBM untuk Windows Phone

Bagi pengguna Windows Phone yang ingin menggunakan BBM, kini sudah bisa dilakukan. BBM untuk Windows Phone resmi dirilis pada bulan Juli 2014. Aplikasi BBM untuk Windows Phone memiliki fitur yang sama dengan BBM di platform lainnya, seperti chat, voice call, dan sticker.

Untuk mengunduh aplikasi BBM untuk Windows Phone, pengguna bisa mendownloadnya melalui Windows Phone Store. Setelah diunduh, pengguna akan diminta untuk membuat akun BBM atau masuk dengan akun BBM yang sudah ada.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi BBM untuk Windows Phone

Kelebihan dari aplikasi BBM untuk Windows Phone adalah:

1. Desain Antarmuka yang Menarik

Antarmuka aplikasi BBM untuk Windows Phone didesain dengan tampilan yang menarik dan simpel. Pengguna bisa dengan mudah mengakses fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi.

2. Fitur yang Lengkap

BBM untuk Windows Phone memiliki fitur yang sama dengan BBM di platform lainnya, seperti chat, voice call, dan sticker. Selain itu, BBM untuk Windows Phone juga mendukung fitur BBM Channels dan BBM Groups.

3. Stabil dan Tidak Lag

BBM untuk Windows Phone sangat stabil dan tidak lag saat digunakan. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa adanya kendala.

Sedangkan kekurangan dari aplikasi BBM untuk Windows Phone adalah:

1. Tidak Mendukung BBM Video Call

BBM untuk Windows Phone belum mendukung fitur video call seperti yang ada di platform Android dan iOS. Pengguna hanya bisa melakukan voice call saja.

2. Tidak Bisa Mengirim File dengan Ukuran Besar

BBM untuk Windows Phone memiliki batasan ukuran file yang bisa dikirim. Pengguna hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 16 MB saja.

Kesimpulan

Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang bisa digunakan oleh pengguna Windows Phone. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan tampilan antarmuka yang menarik. Meskipun demikian, BBM untuk Windows Phone juga memiliki kekurangan seperti belum mendukung fitur video call dan batasan ukuran file yang bisa dikirim.