Wednesday , July 24 2024

Aplikasi Buatan Yahudi yang Terkenal di Dunia Teknologi

Saat ini, teknologi semakin berkembang pesat. Ada banyak aplikasi buatan Yahudi yang telah terkenal di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki banyak pengguna dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa aplikasi buatan Yahudi yang terkenal di dunia teknologi:

1. Waze

Waze adalah sebuah aplikasi navigasi GPS yang sangat populer. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan teknologi Israel yang didirikan oleh Uri Levine, Ehud Shabtai, dan Amir Shinar. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur seperti peta yang dapat diupdate oleh pengguna, informasi lalu lintas real-time, dan peringatan kecelakaan atau rintangan di jalan. Waze telah diakuisisi oleh Google pada tahun 2013 dengan harga sekitar $1 miliar.

2. Viber

Viber adalah sebuah aplikasi pengirim pesan dan panggilan suara yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah dengan teman dan keluarga di seluruh dunia secara gratis. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan teknologi Israel yang didirikan oleh Talmon Marco dan Igor Magazinnik. Viber telah diakuisisi oleh perusahaan teknologi Jepang, Rakuten pada tahun 2014 dengan harga sekitar $900 juta.

3. Wix

Wix adalah sebuah platform pembuatan website yang memungkinkan pengguna untuk membuat website tanpa harus memiliki pengetahuan teknis yang mendalam. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan teknologi Israel yang didirikan oleh Avishai Abrahami, Nadav Abrahami, dan Giora Kaplan. Wix telah menjadi platform terkemuka di seluruh dunia dengan lebih dari 180 juta pengguna.

4. Mobileye

Mobileye adalah sebuah perusahaan teknologi Israel yang memproduksi sistem pengenalan gambar dan sensor kendaraan otomatis. Produk Mobileye digunakan oleh banyak produsen mobil terkemuka di dunia, seperti BMW, Audi, Mercedes-Benz dan lainnya. Mobileye telah diakuisisi oleh perusahaan teknologi Amerika Serikat, Intel pada tahun 2017 dengan harga sekitar $15,3 miliar.

5. ICQ

ICQ adalah sebuah aplikasi pengirim pesan yang dirilis pada tahun 1996. Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan teknologi Israel yang didirikan oleh Arik Vardi, Yair Goldfinger, Sefi Vigiser, dan Amnon Amir. ICQ telah menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan pertama yang sukses di dunia teknologi. Aplikasi ini telah diakuisisi oleh perusahaan teknologi Rusia, Mail.Ru Group pada tahun 2010 dengan harga sekitar $187,5 juta.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi buatan Yahudi yang terkenal di dunia teknologi. Aplikasi ini telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari dan telah menjadi bagian dari kehidupan manusia di seluruh dunia. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.