Wednesday , July 24 2024

Aplikasi Canva Berdiri Tahun Berapa?

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang populer di kalangan pengguna internet. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk membuat berbagai macam desain mulai dari poster, undangan, kartu nama, hingga presentasi. Canva juga menyediakan berbagai macam template yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar.

Sejarah Berdirinya Canva

Canva didirikan oleh Melanie Perkins, seorang warga negara Australia pada tahun 2012. Awalnya, Melanie Perkins dan suaminya, Cliff Obrecht, memulai bisnis mereka dengan membuat Fusion Books, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan cetak buku tahunan bagi siswa sekolah.

Pada saat itu, Melanie Perkins merasa kesulitan dalam mengajarkan desain grafis kepada siswa. Ia merasa bahwa aplikasi desain grafis yang ada saat itu terlalu sulit digunakan dan memerlukan waktu yang lama untuk belajar. Dari sinilah ide untuk membuat Canva muncul.

Perkembangan Canva

Setelah diluncurkan pada tahun 2012, Canva langsung mendapatkan sambutan yang baik dari pengguna internet. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan pengguna dalam membuat desain grafis.

Pada tahun 2013, Canva berhasil mengumpulkan dana sebesar 3 juta dolar dari beberapa investor ternama seperti Matrix Partners dan Shasta Ventures. Dana tersebut digunakan untuk mengembangkan aplikasi Canva agar bisa digunakan di berbagai perangkat seperti tablet dan smartphone.

Selain itu, Canva juga terus meningkatkan kualitas layanan mereka dengan menambahkan berbagai macam fitur baru seperti Canva for Work, Canva Print, dan Canva Pro. Canva for Work merupakan layanan berbayar yang menyediakan fitur tambahan seperti kolaborasi tim dan penyimpanan cloud yang lebih besar. Sedangkan Canva Print merupakan layanan cetak yang memungkinkan pengguna untuk mencetak desain yang telah dibuat di Canva. Terakhir, Canva Pro merupakan layanan berbayar yang menyediakan fitur tambahan seperti akses ke ribuan template premium dan font eksklusif.

Meta Description

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang populer di kalangan pengguna internet. Aplikasi ini didirikan oleh Melanie Perkins pada tahun 2012. Canva memudahkan pengguna untuk membuat berbagai macam desain mulai dari poster, undangan, kartu nama, hingga presentasi.

Meta Keywords

aplikasi canva, aplikasi canva berdiri tahun berapa, sejarah canva, perkembangan canva, fitur canva