Saturday , February 24 2024

Aplikasi Efek Bokeh Terbaik Android Terbaru 2023

Meskipun HP yang digunakan memiliki kedalaman atau depth of field yang terbatas, namun dapat diatasi menggunakan aplikasi efek bokeh terbaik Android. Aplikasi ini memungkinkan penggunaannya lebih mudah membuat efek blur pada latar belakang.

Salah satu aplikasi terbaik dan bisa diandalkan untuk membuat efek bokeh adalah AfterFocus. Ini adalah aplikasi gratis dan telah digunakan lebih dari 10 juta users. Simak seperti apa reviewnya, berikut ini:

Mengenal Aplikasi AfterFocus

Tidak semua kamera HP bisa membuat latar belakang blur ala menggunakan kamera DSLR. Sebagai solusinya, pengguna bisa menginstall aplikasi AfterFocus pada perangkat Android-nya.

Aplikasi ini dapat memudahkan pengguna mengenali area fokus yang tepat ketika menangkap suatu objek. Efek blur pada latar belakang yang dihasilkan After Focus memberikan tampilan yang realistis dan smooth antara tepi latar belakang dengan area fokus.

Fitur AfterFocus

Tidak heran jika AfterFocus masuk sebagai aplikasi efek bokeh terbaik Android. Pasalnya, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang mampu menghasilkan latar belakang yang blur. Adapun fitur lainnya yaitu sebagai berikut:

Nama Aplikasi AfterFocus
Kategori Fotografi

Download Aplikasi AfterFocus

1. Smart Focus Area Selection

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat lebih mudah menentukan mana objek yang seharusnya tetap fokus. Caranya adalah hanya dengan membuat garis-garis pada objek, sehingga aplikasi ini mengenali jika objek tersebut adalah area fokus.

2. Background Blur Effect

Berbeda dengan fitur sebelumnya, ini adalah fitur yang digunakan jika pengguna ingin membuat efek bokeh pada latar belakang. Caranya sama seperti yang dilakukan apabila ingin membuat objek menjadi area fokus.

3. Aperture

Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengatur efek bokeh yang ditampilkan. Ada beberapa jenis bokeh yang bisa dipilih, seperti lingkaran, hati, segi lima, dan lain-lain. Kemudian, pengguna juga bisa mengatur intensitas bokeh pada latar belakang.

Cara Menggunakan Aplikasi AfterFocus untuk Memberikan Kesan Bokeh

AfterFocus adalah aplikasi efek bokeh terbaik Android karena selain fiturnya lengkap juga mudah digunakan. Jika penasaran seperti apa membuat efek bokeh pada aplikasi AfterFocus, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Bukalah aplikasi AfterFocus.
  • Saat pertama kali membuka aplikasi, pengguna akan melihat tiga pilihan, yaitu kamera, album, dan project.
  • Pilih salah satu opsi dimana pengguna akan memperoleh foto yang ingin di-edit.
  • Jika memilih kamera, pengguna harus memotret terlebih dahulu. Kemudian, jika memilih album, pengguna bisa memilih foto yang ingin dibuat efek bokeh dari galeri. Sementara itu, project adalah untuk melanjutkan image yang pernah diedit sebelumnya.
  • Setelah memilih foto yang ingin ditambahkan efek bokeh, pilih metode pemilihan area fokus. Ada dua pilihan mode, yaitu Smart dan Manual.
  • Untuk memudahkan pengguna, pilihlah metode Smart. Dengan menggunakan metode ini, pengguna hanya perlu menggambar beberapa garis menggunakan jari dan aplikasi ini akan mengenali latar depan dan latar belakang yang akan diberikan efek bokeh secara otomatis.
  • Kemudian, klik Focus Area Selector untuk memilih objek gambar agar tetap fokus. Gambar beberapa garis pada objek tersebut sehingga aplikasi mengenali area fokus.
  • Pilih latar belakang yang ingin diberikan efek bokeh menggunakan Background Blur Tool dengan menggambarkan beberapa garis seperti yang dilakukan di tahap sebelumnya.
  • Kemudian, klik Next untuk memberikan beberapa efek. Misalnya, efek bokeh, efek blur, maupun efek filter.
  • Setelah semuanya selesai, simpan foto yang telah diedit dengan klik Simpan.

Cara Mengunduh Aplikasi AfterFocus

Ini adalah aplikasi resmi sehingga bisa diunduh secara legal dan dijamin aman. Jika ingin tahu bagaimana cara mengunduhnya, berikut ini adalah tahapannya:

  • Bukalah Google Play Store pada perangkat yang dimiliki.
  • Ketik AfterFocus pada tab pencarian, lalu klik Download.
  • Setelah diunduh, klik Install, tunggu hingga proses selesai, dan aplikasi siap digunakan.

AfterFocus adalah aplikasi efek bokeh terbaik Android karena memiliki fitur dan filter yang lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna juga merasa jauh lebih mudah membuat efek bokeh dan hasil foto yang dihasilkan sangat berkualitas.