Tuesday , April 16 2024

Aplikasi Hadir GTK Versi 2018.s2

Pendahuluan

Aplikasi Hadir GTK Versi 2018.s2 adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memudahkan para guru dalam mencatat kehadiran mereka di sekolah. Aplikasi ini sudah diluncurkan sejak tahun 2018 dan memiliki berbagai fitur yang sangat berguna bagi para guru di Indonesia.

Fitur Aplikasi Hadir GTK Versi 2018.s2

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat membantu para guru dalam mencatat kehadiran mereka di sekolah, antara lain:

1. Mencatat kehadiran harian dengan mudah

Dengan aplikasi ini, para guru dapat mencatat kehadiran harian mereka di sekolah dengan mudah. Cukup dengan membuka aplikasi, memilih tanggal, dan mengisi data kehadiran, maka kehadiran harian para guru sudah tercatat dengan baik.

2. Melihat riwayat kehadiran

Aplikasi ini juga memungkinkan para guru untuk melihat riwayat kehadiran mereka di sekolah. Dengan begitu, para guru dapat memantau kehadiran mereka selama periode tertentu dan memperbaiki kehadiran yang belum lengkap.

3. Memperbarui data pribadi

Para guru juga dapat memperbarui data pribadi mereka melalui aplikasi ini. Data pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, dan sebagainya bisa diubah dan diperbarui dengan mudah melalui aplikasi ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Hadir GTK Versi 2018.s2

Untuk menggunakan aplikasi ini, para guru harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi dari situs resmi Kemendikbud. Setelah itu, para guru harus melakukan registrasi dan memasukkan data pribadi yang diminta oleh aplikasi. Setelah berhasil registrasi, para guru dapat langsung mengakses aplikasi dan mulai mencatat kehadiran harian mereka di sekolah.

Kesimpulan

Aplikasi Hadir GTK Versi 2018.s2 adalah sebuah aplikasi yang sangat membantu para guru dalam mencatat kehadiran mereka di sekolah. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat berguna dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, para guru dapat memantau kehadiran mereka dengan lebih baik dan memperbaiki kehadiran yang belum lengkap. Jadi, para guru di Indonesia disarankan untuk menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan pekerjaan mereka di sekolah.