Friday , June 14 2024

Aplikasi Membuat Surat Lamaran Kerja

Bagi sebagian besar orang, melamar pekerjaan merupakan salah satu hal yang cukup menegangkan. Terlebih lagi jika kita harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Namun, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kita dalam membuat surat lamaran kerja. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi tersebut.

Aplikasi JobStreet

JobStreet merupakan salah satu portal lowongan kerja terbesar di Indonesia. Selain menyediakan informasi lowongan kerja, JobStreet juga menyediakan fitur untuk membuat surat lamaran kerja. Fitur ini bisa kita gunakan secara gratis setelah mendaftar akun JobStreet. Fitur ini sangat mudah digunakan karena kita hanya perlu mengisi beberapa informasi tentang diri kita dan perusahaan yang kita lamar. Setelah itu, JobStreet akan membuatkan surat lamaran kerja secara otomatis.

Aplikasi Canva

Canva sebenarnya merupakan aplikasi desain grafis yang bisa kita gunakan untuk membuat berbagai macam desain, termasuk desain surat lamaran kerja. Canva menyediakan template-template surat lamaran kerja yang bisa kita gunakan. Kita hanya perlu mengganti teks dan gambar yang sudah ada dengan informasi dan gambar kita sendiri. Hasil desain dari Canva sangat profesional dan bisa meningkatkan peluang kita untuk mendapatkan pekerjaan.

Aplikasi Google Docs

Google Docs merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang bisa kita gunakan untuk membuat surat lamaran kerja. Google Docs sangat mudah digunakan dan kita bisa membuat surat lamaran kerja dari mana saja karena Google Docs bisa diakses melalui browser. Google Docs juga menyediakan berbagai macam template surat lamaran kerja yang bisa kita gunakan secara gratis.

Aplikasi Cover Letter Maker

Cover Letter Maker merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk membuat surat lamaran kerja. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena kita hanya perlu mengisi beberapa informasi tentang diri kita dan perusahaan yang kita lamar. Setelah itu, Cover Letter Maker akan membuatkan surat lamaran kerja secara otomatis. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam template surat lamaran kerja yang bisa kita gunakan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat surat lamaran kerja. Selain memudahkan kita dalam membuat surat lamaran kerja, aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa membuat surat lamaran kerja kita terlihat lebih baik dan profesional. Namun, kita tetap harus memperhatikan isi dari surat lamaran kerja kita karena isi dari surat lamaran kerja merupakan hal yang paling penting dalam mendapatkan pekerjaan. Semoga artikel ini bisa membantu kita dalam melamar pekerjaan.