Thursday , May 30 2024

Aplikasi Pembuka XLSX – Solusi Untuk Membuka File Excel Terbaru

Jika Anda sering bekerja dengan file Excel, pasti sudah tidak asing lagi dengan format file XLSX. Format ini memang lebih canggih dan lebih banyak fitur dibandingkan dengan format XLS yang lama. Namun, tidak semua aplikasi pengolah data mendukung pembukaan file XLSX.

Namun, jangan khawatir karena kini sudah banyak tersedia aplikasi pembuka XLSX yang dapat membantu Anda membuka file Excel terbaru ini. Berikut adalah beberapa aplikasi pembuka XLSX yang bisa Anda gunakan:

1. Microsoft Excel

Tentu saja, aplikasi pembuka XLSX yang pertama adalah Microsoft Excel itu sendiri. Microsoft Excel merupakan aplikasi pengolah data yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Dalam versi terbarunya, Microsoft Excel sudah mendukung pembukaan dan penyimpanan file XLSX dengan sempurna.

2. LibreOffice Calc

LibreOffice Calc adalah program pengolah data open source yang dapat digunakan sebagai alternatif Microsoft Excel. Selain dapat membuka file XLSX, LibreOffice Calc juga mendukung banyak format file lainnya seperti XLS, CSV, dan ODS.

3. Google Sheets

Google Sheets adalah aplikasi pengolah data berbasis web yang disediakan oleh Google. Anda hanya perlu memiliki akun Google untuk dapat menggunakan Google Sheets. Aplikasi ini juga mendukung pembukaan file XLSX dan dapat diakses dari mana saja selama Anda terhubung dengan internet.

4. WPS Office

WPS Office adalah aplikasi pengolah data yang sangat populer di kalangan pengguna PC. Selain dapat membuka file XLSX, WPS Office juga memiliki fitur yang cukup lengkap seperti pembuatan grafik, tabel, dan diagram.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi pembuka XLSX yang dapat Anda gunakan untuk membuka file Excel terbaru. Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Namun, pastikan aplikasi yang Anda pilih sudah mendukung format XLSX agar tidak mengalami masalah saat membuka file tersebut.