Monday , July 15 2024

Aplikasi Pemulih Foto Terhapus: Cara Mengembalikan Foto Terhapus di Smartphone Anda

Apakah Anda pernah mengalami kehilangan foto-foto penting di smartphone Anda? Mungkin karena salah hapus, virus, atau kerusakan pada perangkat Anda. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan aplikasi pemulih foto terhapus untuk mengembalikan foto-foto yang hilang tersebut. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi pemulih foto terhapus terbaik yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Pemulih Foto Terhapus Terbaik

1. DiskDigger

DiskDigger adalah aplikasi pemulih foto terhapus yang populer dan mudah digunakan. Aplikasi ini dapat mengembalikan foto-foto yang hilang dari memori internal atau kartu SD Anda. Selain itu, DiskDigger juga dapat mengembalikan file-file lain seperti video, dokumen, dan musik.

2. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver adalah aplikasi pemulih foto terhapus terbaik yang dapat mengembalikan foto-foto yang hilang dari iPhone atau Android Anda. Aplikasi ini dapat mengembalikan data yang hilang karena berbagai alasan seperti kesalahan penghapusan, kerusakan sistem, dan pemulihan data setelah reset pabrik.

3. Recuva

Recuva adalah aplikasi pemulih foto terhapus yang populer di PC dan juga tersedia di Android. Aplikasi ini dapat mengembalikan berbagai jenis file yang hilang seperti foto, video, dan dokumen. Recuva juga dapat memulihkan file dari kartu SD yang rusak atau terformat.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Pemulih Foto Terhapus?

Setelah Anda memilih aplikasi pemulih foto terhapus yang sesuai, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di smartphone Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Kemudian, aplikasi akan melakukan pemindaian pada perangkat Anda dan menunjukkan file-file yang dapat dipulihkan. Pilih file-file yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol “pulihkan”.

Kesimpulan

Kehilangan foto-foto penting di smartphone Anda bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan menggunakan aplikasi pemulih foto terhapus, Anda dapat mengembalikan foto-foto yang hilang tersebut. Beberapa aplikasi pemulih foto terhapus terbaik yang dapat Anda gunakan adalah DiskDigger, EaseUS MobiSaver, dan Recuva. Jangan lupa untuk selalu mem-backup data Anda secara rutin untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan di masa depan.