Sunday , May 26 2024

Aplikasi Pengembali Foto dan Video: Solusi untuk Memulihkan File yang Hilang

Jangan panik jika Anda kehilangan file foto atau video yang penting. Ada banyak aplikasi pengembali foto dan video yang dapat membantu Anda memulihkan file yang hilang. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi pengembali foto dan video terbaik yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

1. DiskDigger Photo Recovery

DiskDigger Photo Recovery adalah salah satu aplikasi pengembali foto dan video terbaik untuk Android. Aplikasi ini dapat memulihkan file foto dan video dari penyimpanan internal dan eksternal. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memulihkan file yang dihapus secara tidak sengaja.

Cara Menggunakan DiskDigger Photo Recovery

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi DiskDigger Photo Recovery dari Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih lokasi penyimpanan di mana file yang hilang terakhir kali disimpan. Aplikasi akan memindai seluruh penyimpanan tersebut dan menemukan file yang hilang. Setelah itu, Anda dapat memilih file yang ingin dipulihkan dan menyimpannya kembali ke penyimpanan Anda.

2. EaseUS MobiSaver

Bagi pengguna iOS, EaseUS MobiSaver adalah salah satu aplikasi pengembali foto dan video terbaik. Aplikasi ini dapat memulihkan file yang hilang dari perangkat iOS seperti iPhone, iPad, dan iPod touch. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan file dari cadangan iTunes dan iCloud.

Cara Menggunakan EaseUS MobiSaver

Unduh dan instal aplikasi EaseUS MobiSaver dari App Store. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih opsi “Recover from iOS Device” atau “Recover from iTunes Backup”. Aplikasi akan memindai perangkat atau cadangan iTunes dan menemukan file yang hilang. Setelah itu, Anda dapat memilih file yang ingin dipulihkan dan menyimpannya kembali ke perangkat Anda.

3. Recuva

Recuva adalah salah satu aplikasi pengembali foto dan video terbaik untuk Windows. Aplikasi ini dapat memulihkan file yang hilang dari perangkat penyimpanan seperti hard drive, flash drive, dan kartu memori. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memulihkan file yang dihapus secara permanen.

Cara Menggunakan Recuva

Unduh dan instal aplikasi Recuva dari situs web resminya. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih lokasi penyimpanan di mana file yang hilang terakhir kali disimpan. Aplikasi akan memindai seluruh penyimpanan tersebut dan menemukan file yang hilang. Setelah itu, Anda dapat memilih file yang ingin dipulihkan dan menyimpannya kembali ke penyimpanan Anda.

Meta Description

Apakah Anda kehilangan file foto atau video yang penting? Jangan khawatir, ada banyak aplikasi pengembali foto dan video yang dapat membantu Anda memulihkan file yang hilang. Baca artikel ini untuk mengetahui beberapa aplikasi pengembali foto dan video terbaik yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Meta Keywords

aplikasi pengembali foto dan video, memulihkan file yang hilang, DiskDigger Photo Recovery, EaseUS MobiSaver, Recuva, Android, iOS, Windows.