Sunday , May 26 2024

Aplikasi Penghemat Kuota Terbaik

Jaman sekarang, penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, sayangnya, kuota internet yang kita miliki terkadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Oleh karena itu, untuk menghemat penggunaan kuota internet, banyak aplikasi penghemat kuota terbaik yang bisa kita gunakan.

1. Opera Max

Opera Max merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu kita menghemat penggunaan kuota internet. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengompresi data yang kita gunakan saat browsing atau streaming. Dengan menggunakan Opera Max, kita bisa menghemat penggunaan kuota hingga 50 persen.

Cara menggunakan Opera Max:

  1. Download aplikasi Opera Max di Google Play Store
  2. Buka aplikasi Opera Max dan ikuti petunjuk yang ada di layar
  3. Pilih aplikasi yang ingin dihemat kuotanya
  4. Klik tombol “Optimize” untuk memulai proses penghematan kuota

2. Datally

Datally adalah aplikasi penghemat kuota terbaik buatan Google. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, di antaranya adalah pengaturan pemakaian data, monitoring pemakaian data, hingga pengaturan jaringan WiFi. Dengan menggunakan Datally, kita bisa menghemat penggunaan kuota hingga 30 persen.

Cara menggunakan Datally:

  1. Download aplikasi Datally di Google Play Store
  2. Buka aplikasi Datally dan ikuti petunjuk yang ada di layar
  3. Pilih fitur yang ingin digunakan
  4. Atur penggunaan data dan jaringan WiFi

3. GlassWire

GlassWire merupakan aplikasi penghemat kuota terbaik yang dapat membantu kita mengontrol pemakaian kuota internet. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, di antaranya adalah monitoring pemakaian data, peringatan jika kuota hampir habis, hingga pengaturan jaringan WiFi. Dengan menggunakan GlassWire, kita bisa menghemat penggunaan kuota hingga 20 persen.

Cara menggunakan GlassWire:

  1. Download aplikasi GlassWire di Google Play Store
  2. Buka aplikasi GlassWire dan ikuti petunjuk yang ada di layar
  3. Pilih fitur yang ingin digunakan
  4. Atur penggunaan data dan jaringan WiFi

Itulah tadi beberapa aplikasi penghemat kuota terbaik yang bisa kita gunakan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita bisa menghemat penggunaan kuota internet sehingga tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota. Selamat mencoba!