Saturday , June 22 2024

Aplikasi PPDB 2016: Kemudahan dalam Mendaftar Sekolah

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan proses yang dilakukan oleh sekolah untuk menerima siswa baru. Di Indonesia, setiap tahunnya PPDB dilakukan oleh hampir seluruh jenjang pendidikan dari SD hingga SMA/SMK. Namun, proses PPDB seringkali dianggap sebagai momok bagi orang tua dan siswa yang ingin mendaftar sekolah.

Kemudahan Dalam PPDB 2016

Tahun 2016, Kemendikbud merilis aplikasi PPDB 2016 yang bertujuan untuk memudahkan proses pendaftaran sekolah bagi orang tua dan siswa. Aplikasi ini juga bertujuan untuk menghindari adanya calo yang sering mengambil keuntungan dari proses pendaftaran sekolah.

Aplikasi PPDB 2016 hadir dengan berbagai fitur yang sangat membantu orang tua dan siswa dalam proses pendaftaran sekolah. Salah satu fitur utamanya adalah kemudahan dalam mengakses informasi sekolah. Di dalam aplikasi ini, orang tua dan siswa dapat mengetahui informasi mengenai sekolah yang akan dipilih, seperti informasi jurusan, kuota siswa, dan persyaratan pendaftaran.

Cara Menggunakan Aplikasi PPDB 2016

Untuk menggunakan aplikasi PPDB 2016, orang tua dan siswa dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore atau Appstore. Setelah aplikasi terunduh, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi. Orang tua dan siswa hanya perlu mengisi data diri dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Setelah melakukan registrasi, orang tua dan siswa dapat mencari informasi mengenai sekolah yang akan dipilih dan melakukan pendaftaran secara online.

Dengan menggunakan aplikasi PPDB 2016, orang tua dan siswa tidak perlu lagi mengantre di sekolah atau membayar calo untuk mendaftar sekolah. Aplikasi ini memudahkan proses pendaftaran sekolah dan menghindari adanya praktik calo yang merugikan orang tua dan siswa.

Kesimpulan

Aplikasi PPDB 2016 membawa kemudahan dalam proses pendaftaran sekolah bagi orang tua dan siswa. Dengan aplikasi ini, orang tua dan siswa dapat mencari informasi mengenai sekolah yang akan dipilih dan melakukan pendaftaran secara online. Aplikasi ini juga menghindari adanya praktik calo dan merugikan orang tua dan siswa. Sebagai orang tua atau siswa, mengunduh aplikasi PPDB 2016 dapat membantu dalam memilih sekolah yang tepat dan memudahkan proses pendaftarannya.