Saturday , March 2 2024

Aplikasi Primaku IDAI: Solusi Praktis untuk Orangtua dan Dokter Anak

Orangtua yang baru saja memiliki bayi pasti akan merasa khawatir dan cemas dengan kondisi kesehatan si kecil. Terlebih lagi, jika sang bayi mengalami masalah kesehatan yang membutuhkan penanganan khusus. Nah, untuk membantu para orangtua dalam memantau kesehatan bayi mereka, IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) telah meluncurkan aplikasi Primaku IDAI.

Apa Itu Aplikasi Primaku IDAI?

Aplikasi Primaku IDAI adalah sebuah aplikasi mobile yang dibuat oleh IDAI untuk membantu para orangtua dalam memantau kesehatan anak mereka. Aplikasi ini juga berguna untuk membantu dokter anak dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk anak-anak yang sedang dirawat.

Apa Saja Fitur yang Tersedia di Aplikasi Primaku IDAI?

1. Grafik Pertumbuhan

Dengan fitur ini, para orangtua dapat memantau pertumbuhan bayi mereka secara berkala. Aplikasi ini akan menampilkan grafik pertumbuhan yang memperlihatkan perkembangan tinggi, berat badan, dan lingkar kepala bayi. Grafik ini juga dapat membantu dokter anak dalam menentukan apakah pertumbuhan bayi berjalan normal atau tidak.

2. Jadwal Imunisasi

Aplikasi Primaku IDAI juga menyediakan fitur jadwal imunisasi. Para orangtua dapat memasukkan jadwal imunisasi bayi mereka sehingga tidak terlewatkan. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang jenis vaksin yang diberikan serta efek sampingnya.

3. Informasi Kesehatan

Aplikasi ini juga menyediakan informasi kesehatan untuk para orangtua. Informasi yang disajikan meliputi tips kesehatan, informasi tentang penyakit, dan cara mengatasi berbagai masalah kesehatan yang sering dialami anak-anak.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi Primaku IDAI?

Untuk mengunduh aplikasi Primaku IDAI, para orangtua dapat mencarinya di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja.

Conclusion

Aplikasi Primaku IDAI adalah solusi praktis untuk para orangtua yang ingin memantau kesehatan bayi mereka. Dengan aplikasi ini, para orangtua tidak perlu lagi khawatir dan cemas dengan kondisi kesehatan bayi mereka. Selain itu, aplikasi ini juga membantu dokter anak dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk anak-anak yang sedang dirawat.