Thursday , April 18 2024

Aplikasi Selain Getcontact: Alternatif yang Layak Dicoba

Berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan bisnis menjadi lebih mudah dengan adanya aplikasi pemanggil telepon seperti Getcontact. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui siapa yang sedang menelepon dan bahkan memblokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Namun, tidak semua pengguna merasa nyaman dengan fitur tersebut. Jika Anda mencari alternatif dari Getcontact, berikut beberapa aplikasi selain Getcontact yang bisa Anda coba:

1. Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang serupa dengan Getcontact. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk mengidentifikasi panggilan masuk dan pesan teks dari nomor yang tidak dikenal. Selain itu, Truecaller juga memiliki fitur untuk memblokir panggilan dan pesan dari orang yang tidak diinginkan. Selain itu, Truecaller juga memungkinkan pengguna untuk mencari nomor telepon di seluruh dunia.

2. Whoscall

Whoscall merupakan aplikasi pemanggil telepon yang dikembangkan oleh Gogolook. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal dan bahkan nomor yang tidak terdaftar di buku telepon. Selain itu, Whoscall juga memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak diinginkan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian nomor telepon.

3. Hiya

Hiya adalah aplikasi pemanggil telepon yang dapat membantu pengguna untuk mengidentifikasi panggilan masuk dan pesan dari nomor yang tidak dikenal. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak diinginkan. Selain itu, Hiya juga memungkinkan pengguna untuk melaporkan nomor telepon yang tidak diinginkan dan menandai nomor tersebut sebagai spam.

4. CallApp

CallApp adalah aplikasi pemanggil telepon yang juga dapat membantu pengguna untuk mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak diinginkan. Selain itu, CallApp juga memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan kontak mereka dengan sosial media seperti Facebook dan LinkedIn.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi selain Getcontact yang dapat menjadi alternatif untuk mengidentifikasi panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal. Namun, sebelum menggunakan aplikasi tersebut, pastikan untuk membaca kebijakan privasi dan ketentuan penggunaannya terlebih dahulu. Dengan begitu, pengguna dapat merasa nyaman dan terhindar dari risiko keamanan.