Wednesday , July 24 2024

Aplikasi Serupa Canva: Alternatif Desain Grafis yang Lebih Mudah dan Murah

Canva merupakan aplikasi desain grafis yang populer dan digunakan oleh banyak orang. Namun, mungkin ada sebagian orang yang mencari alternatif aplikasi serupa Canva yang lebih mudah digunakan dan lebih murah. Berikut adalah beberapa alternatif aplikasi serupa Canva yang bisa Anda coba:

1. DesignWizard

DesignWizard adalah aplikasi desain grafis yang menyediakan berbagai macam template yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain seperti poster, undangan, kartu ucapan, dan lain-lain. Anda bisa memilih template yang sesuai dengan kebutuhan dan mengeditnya dengan mudah menggunakan fitur-fitur yang disediakan. Selain itu, DesignWizard juga menyediakan berbagai macam foto dan ilustrasi yang bisa Anda gunakan secara gratis atau berbayar.

Kelebihan DesignWizard

DesignWizard memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan, seperti drag-and-drop dan resize. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template dan foto yang bisa Anda gunakan secara gratis atau berbayar. Harga berlangganan DesignWizard juga lebih murah dibandingkan dengan Canva.

Kekurangan DesignWizard

DesignWizard tidak memiliki fitur untuk membuat desain dari awal, sehingga Anda harus memilih template yang sudah disediakan. Selain itu, pilihan template dan foto yang gratis terbatas, sehingga Anda harus membayar untuk menggunakan yang lebih baik.

2. Crello

Crello adalah aplikasi desain grafis lain yang bisa menjadi alternatif Canva. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam template yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain seperti poster, undangan, kartu ucapan, dan lain-lain. Selain itu, Crello juga memiliki fitur untuk membuat desain dari awal.

Kelebihan Crello

Crello memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan, seperti drag-and-drop dan resize. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template dan foto yang bisa Anda gunakan secara gratis atau berbayar. Crello juga memiliki fitur untuk membuat desain dari awal, sehingga Anda bisa membuat desain yang lebih unik.

Kekurangan Crello

Crello tidak memiliki fitur untuk mengganti warna font dan teks secara bebas. Selain itu, pilihan template dan foto yang gratis terbatas, sehingga Anda harus membayar untuk menggunakan yang lebih baik.

3. Piktochart

Piktochart adalah aplikasi desain grafis yang lebih fokus pada pembuatan infografis. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam template dan ikon yang bisa Anda gunakan untuk membuat infografis yang menarik. Anda juga bisa mengedit template tersebut dengan mudah menggunakan fitur-fitur yang disediakan.

Kelebihan Piktochart

Piktochart memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan, seperti drag-and-drop dan resize. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template dan ikon yang bisa Anda gunakan secara gratis atau berbayar. Piktochart juga lebih fokus pada pembuatan infografis, sehingga Anda bisa membuat infografis yang menarik dengan mudah.

Kekurangan Piktochart

Piktochart tidak memiliki fitur untuk membuat desain seperti poster, undangan, atau kartu ucapan. Selain itu, pilihan template dan ikon yang gratis terbatas, sehingga Anda harus membayar untuk menggunakan yang lebih baik.

4. Fotor

Fotor adalah aplikasi desain grafis yang lebih fokus pada pengeditan foto. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur untuk mengedit foto, seperti crop, resize, dan efek. Anda juga bisa membuat desain seperti poster, undangan, atau kartu ucapan dengan mudah menggunakan template yang sudah disediakan.

Kelebihan Fotor

Fotor memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan untuk mengedit foto. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template dan foto yang bisa Anda gunakan secara gratis atau berbayar. Fotor juga lebih fokus pada pengeditan foto, sehingga Anda bisa membuat foto yang lebih menarik dengan mudah.

Kekurangan Fotor

Fotor tidak memiliki fitur untuk membuat desain dari awal. Selain itu, pilihan template dan foto yang gratis terbatas, sehingga Anda harus membayar untuk menggunakan yang lebih baik.

Itulah beberapa alternatif aplikasi serupa Canva yang bisa Anda coba. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.