Wednesday , June 26 2024

Aplikasi Share It untuk PC: Berbagi File dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda sering mengirim file dari satu perangkat ke perangkat lainnya? Jika iya, pasti Anda tahu betapa merepotkannya mengirim file yang berukuran besar melalui email atau media sosial.

Namun, kini ada solusi yang lebih mudah dan cepat untuk berbagi file antar perangkat, yaitu dengan menggunakan aplikasi Share It. Aplikasi ini awalnya dirancang untuk perangkat mobile, namun sekarang juga tersedia untuk PC.

Apa itu Aplikasi Share It?

Aplikasi Share It adalah sebuah aplikasi berbagi file yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal China, yaitu Lenovo. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima berbagai jenis file dengan mudah dan cepat, tanpa harus menggunakan kabel atau internet.

Dengan aplikasi Share It, pengguna dapat mengirim file dalam berbagai format, seperti foto, video, musik, dokumen, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pengiriman file antar platform, seperti dari Android ke iOS atau dari PC ke smartphone.

Kelebihan Aplikasi Share It untuk PC

Salah satu kelebihan aplikasi Share It untuk PC adalah kemudahan penggunaannya. Setelah mengunduh aplikasi Share It untuk PC, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah untuk mulai berbagi file.

Selain itu, aplikasi Share It untuk PC juga memiliki kecepatan transfer yang sangat cepat. Dalam waktu kurang dari satu menit, pengguna dapat mengirim file dengan ukuran besar, seperti video atau musik.

Kelebihan lain dari aplikasi Share It untuk PC adalah tidak memerlukan koneksi internet untuk berbagi file. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur hotspot pada perangkat mereka, dan aplikasi Share It akan secara otomatis terhubung ke perangkat lain yang ingin berbagi file.

Cara Menggunakan Aplikasi Share It untuk PC

Untuk menggunakan aplikasi Share It untuk PC, pertama-tama pengguna harus mengunduh aplikasi Share It dari situs resminya atau melalui toko aplikasi seperti Microsoft Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Share It

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Share It untuk PC, buka aplikasi tersebut.

2. Pilih File yang Ingin Dibagikan

Pilih file atau folder yang ingin dibagikan dengan mengeklik tombol “Send” pada aplikasi Share It.

3. Pilih Penerima File

Pilih perangkat yang akan menerima file dengan mengeklik tombol “Receive” pada aplikasi Share It pada perangkat penerima.

4. Kirim File

Klik tombol “Send” pada aplikasi Share It pada perangkat pengirim untuk mulai mengirim file. File akan dikirim melalui koneksi Wi-Fi peer-to-peer antara kedua perangkat.

Kesimpulan

Aplikasi Share It untuk PC adalah sebuah solusi yang sangat berguna bagi mereka yang sering berbagi file antar perangkat. Dengan kecepatan transfer yang sangat cepat dan kemudahan penggunaannya, aplikasi Share It dapat menjadi alternatif yang lebih baik daripada mengirim file melalui email atau media sosial.

Jadi, jika Anda membutuhkan aplikasi yang bisa membantu Anda berbagi file dengan cepat dan mudah, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Share It untuk PC.