Saturday , March 2 2024

Aplikasi untuk Menghapus Background

Banyak sekali kebutuhan menghapus background pada sebuah gambar, baik itu untuk keperluan presentasi, desain grafis, atau sekedar mempercantik tampilan foto profil media sosial. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan atau keterampilan untuk menghapus background dengan menggunakan software editing gambar seperti Photoshop.

Namun, jangan khawatir! Saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat membantu Anda menghapus background dengan mudah dan cepat. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah salah satu aplikasi editing gambar terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghapus background pada foto. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, termasuk fitur untuk menghilangkan background pada gambar dengan mudah.

Selain itu, Adobe Photoshop Express juga memiliki berbagai fitur editing lainnya seperti pengaturan warna, cropping, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

2. Background Eraser

Background Eraser adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk menghapus background pada sebuah gambar. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun.

Background Eraser memiliki fitur untuk menghapus background secara otomatis maupun manual, sehingga Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengganti background dengan gambar lainnya. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

3. TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi yang sangat berguna bagi Anda yang ingin menghapus objek yang tidak diinginkan pada sebuah gambar. Aplikasi ini dapat menghapus background dengan cepat dan mudah, serta menghilangkan objek-objek yang mengganggu pada foto.

TouchRetouch memiliki fitur yang sangat lengkap, seperti menghapus objek dengan garis, memilih area yang ingin dihapus, serta menghapus objek dengan satu kali klik. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Google Play Store dan App Store dengan harga sekitar Rp. 45.000.

4. PicMonkey

PicMonkey adalah aplikasi editing gambar yang memiliki fitur lengkap, termasuk fitur untuk menghapus background pada sebuah gambar. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai macam filter dan efek yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik tampilan foto.

PicMonkey juga memiliki fitur untuk mengganti background dengan gambar lainnya, sehingga Anda dapat membuat foto yang lebih menarik dan unik. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Google Play Store maupun App Store dengan harga sekitar Rp. 50.000.

Kesimpulan

Dari beberapa aplikasi untuk menghapus background di atas, dapat disimpulkan bahwa saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat membantu Anda mengedit gambar dengan mudah dan cepat. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan ragu untuk mencoba beberapa aplikasi sekaligus. Semoga artikel ini bermanfaat!