Thursday , June 20 2024

Aplikasi untuk Suara Google: Kenali Fitur Menarik di Google Assistant

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Google Assistant? Layanan pintar yang diluncurkan oleh Google pada tahun 2016 ini memang menjadi sorotan banyak orang. Google Assistant dapat membantu penggunanya melakukan berbagai hal, mulai dari mencari informasi, mengirim pesan, hingga mengontrol perangkat rumah tangga.

Namun, tahukah kamu bahwa Google Assistant juga memiliki fitur menarik yang berkaitan dengan suara? Ya, dengan menggunakan aplikasi untuk suara Google, kamu bisa mengubah suara asli Google Assistant menjadi lebih personal dan unik. Berikut adalah beberapa fitur menarik yang bisa kamu coba di aplikasi untuk suara Google.

Mengubah Suara Asli Google Assistant

Salah satu fitur menarik yang ada di aplikasi untuk suara Google adalah kamu bisa mengubah suara asli Google Assistant dengan suara orang lain atau bahkan suara kamu sendiri. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu “Settings” pada aplikasi tersebut, lalu pilih “Assistant” dan “Assistant Voice”. Di sana kamu akan menemukan beberapa opsi suara yang bisa kamu pilih.

Namun, jika kamu ingin menggunakan suara sendiri, kamu bisa memilih opsi “Voice Match” dan mengikuti instruksi yang diberikan. Setelah itu, Google Assistant akan menggunakan suara kamu sebagai pengganti suara aslinya.

Mengganti Nada Dering Google Assistant

Selain mengubah suara Google Assistant, kamu juga bisa mengganti nada dering yang digunakan oleh layanan pintar tersebut. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu “Settings” pada aplikasi untuk suara Google, lalu pilih “Assistant” dan “Routines”. Di sana kamu akan menemukan opsi untuk mengganti nada dering.

Menambahkan Suara untuk Pengingat

Jika kamu sering menggunakan Google Assistant untuk membuat pengingat, maka fitur ini pasti bisa membantumu. Aplikasi untuk suara Google memungkinkan kamu menambahkan suara khusus yang akan diputar saat ada pengingat yang harus dilakukan.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu “Settings” pada aplikasi tersebut, lalu pilih “Assistant” dan “Routines”. Di sana kamu akan menemukan opsi untuk menambahkan suara untuk pengingat.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi untuk suara Google, kamu bisa membuat Google Assistant menjadi lebih personal dan unik. Kamu bisa mengubah suara asli Google Assistant, mengganti nada dering, hingga menambahkan suara khusus untuk pengingat. Semua fitur tersebut bisa kamu akses dengan mudah melalui menu “Settings” pada aplikasi tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Segera download aplikasi untuk suara Google dan coba fitur menarik yang ada di dalamnya sekarang juga!