Wednesday , July 24 2024

Aplikasi Yang Sering Dipakai PSK: Kenali Bahayanya!

Jaman sekarang, dimana teknologi semakin maju, banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan. Namun, sayangnya ada beberapa aplikasi yang sering dipakai oleh PSK (pekerja seks komersial) untuk menawarkan jasanya. Hal ini tentu sangat berbahaya dan bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Apa Saja Aplikasi Yang Sering Dipakai PSK?

Berikut adalah beberapa aplikasi yang sering dipakai oleh PSK:

1. WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Sayangnya, aplikasi ini juga sering dipakai oleh PSK untuk menawarkan jasanya. Mereka akan menambahkan nomor kontak pelanggan baru dan mulai mengirimkan pesan untuk menawarkan jasa yang mereka tawarkan.

2. Instagram

Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang juga sering dipakai oleh PSK. Mereka akan membuat akun palsu dan mulai mengikuti akun-akun pria yang dianggap potensial untuk menjadi pelanggan mereka. Setelah itu, mereka akan mengirimkan pesan dan menawarkan jasa yang mereka tawarkan.

3. Facebook

Facebook juga merupakan aplikasi yang sering dipakai oleh PSK. Mereka akan membuat akun palsu dan mulai mencari target pelanggan. Setelah menemukan target pelanggan, mereka akan mengirimkan pesan dan menawarkan jasa yang mereka tawarkan.

Bahaya Menggunakan Jasa PSK Melalui Aplikasi

Menggunakan jasa PSK melalui aplikasi sangat berbahaya. Selain melanggar hukum dan dapat dipidana, ada beberapa bahaya lain yang harus diwaspadai, di antaranya:

1. Penipuan

PSK yang menggunakan aplikasi untuk menawarkan jasanya seringkali melakukan penipuan. Mereka akan meminta uang muka atau DP terlebih dahulu dan setelah itu menghilang dan tak pernah muncul lagi.

2. Kesehatan

Menggunakan jasa PSK melalui aplikasi juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Kita tidak tahu apakah PSK tersebut terinfeksi penyakit menular seksual atau tidak.

3. Keamanan

Kita juga tidak tahu apakah PSK tersebut memiliki rencana jahat atau tidak. Mereka bisa saja berencana untuk mencuri atau melakukan kejahatan lainnya.

Kesimpulan

Menggunakan jasa PSK melalui aplikasi sangat tidak disarankan. Selain melanggar hukum dan dapat dipidana, kita juga tidak tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Sebaiknya, kita lebih bijak dalam menggunakan teknologi dan menghindari hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.