fbpx
Monday , February 6 2023

Cara Menghasilkan Uang Dari HP Tanpa Modal Besar 2023

Bermain ponsel sambil mendapatkan penghasilan tentunya jadi aktivitas yang menyenangkan, bukan? Ada banyak cara menghasilkan uang dari HP dengan sistem remote. Maksudnya, bisa dikerjakan dari jarak jauh tidak perlu menetap di kantor.

Meski jenis pekerjaannya variatif, tapi tidak mudah mencari yang sesuai skill. Apalagi saat ini banyak sekali platform penghasil uang gimmick. Bukannya diberi uang, platform tersebut malah tipu-tipu dan mengambil data pengguna.

Tapi yang akan direkomendasikan ini adalah cara mencari uang dengan memanfaatkan perangkat ponsel yang tidak tipu-tipu. Kebanyakan juga tidak membutuhkan modal awal. Bagaimana saja caranya? Berikut rinciannya:

1. Mencari Kerja di Aplikasi Freelance

Salah satu jenis pekerjaan yang paling disukai, khususnya kawula muda adalah freelancer. Memang fleksibel menjadi seorang pekerjaan lepas. Sesuai namanya, di sini bebas waktu dan tempat kerja dengan memanfaatkan perangkat HP.

Ada banyak platform yang jadi wadah para freelancer. Beberapa yang terkenal adalah Fastwork, Fiverr, dan Upwork. Untuk jenis pekerjaannya menyesuaikan keahlian, karena ada bidang editing, desain, hingga menulis artikel.

Menghasilkan uang dengan cara ini, paling utama mempunyai skill. Selain itu, bisa bekerja sesuai tuntutan dari klien yang melakukan order. Untuk gajinya, mulai Rp50.000—Rp3.000.000 per hari.

2. Mengisi Survei Online

Cara menghasilkan uang dari HP kedua yaitu menjawab survei secara online. Ini termasuk cara yang tidak keluar banyak tenaga. Modal utama selain ponsel di genggaman yaitu kuota internet.

Survei ini sendiri adalah program yang diadakan oleh organisasi atau perusahaan untuk meminta pendapat publik. Sebagai partisipan, pengguna akan dibayar setelah mengisi pertanyaan. Biasanya survei dilakukan lewat suatu platform.

Untuk aplikasinya beragam, seperti YouGov, JakPat, dan Nusaresearch yang paling terkenal. Tidak ada syarat khusus. Cukup membuat akun dan mengisi survei. Untuk bayarannya bervariasi, mulai Rp14.000—Rp70.000/hari.

3. Menonton Video

Yang ketiga ini bisa dibilang cara menghasilkan uang dari HP yang sangat santai. Mengapa demikian? Karena dapat dilakukan di waktu senggang atau sela-sela istirahat kerja. Tugasnya hanya menonton video, kemudian mendapatkan imbalan.

Sebenarnya banyak platform yang benar-benar membayar untuk metode ini. Yang paling terkenal adalah Snack Video dan Swagbucks. Untuk Swagbucks pengguna akan mendapatkan imbalan poin yang dapat di-reedem dalam bentuk saldo uang di PayPal.

4. Mengikuti Misi di TikTok

Bagi user TikTok, pastinya sudah tidak asing kalau platform tersebut dapat menghasilkan uang. Jumlahnya pun lumayan. Sehari saja jika rutin melaksanakan tugas yang diberikan TikTok bisa mengumpulkan hingga Rp100.000 lebih per hari.

Cara mengumpulkan uang lewat TikTok bervariasi. Ada beberapa misi yang harus diselesaikan dengan imbalan berbeda. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Mengundang teman: Rp50.000.
  • Menonton video selama 30 menit: 7000 koin atau setara Rp700.
  • Live TikTok untuk mendapatkan stiker dari penonton yang dapat dikonversikan menjadi uang.

5. Membaca Artikel

Buat yang hobi membaca, wajib mencoba cara menghasilkan uang dari HP yang kelima ini. Karena bukan hanya bisa menyalurkan hobi, tapi sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Dalam satu hari dapat tambahan Rp5.000—Rp10.000/hari.

Nominalnya memang tidak besar. Tapi lumayan untuk tambahan uang jajan, terkhusus bagi pelajar. Jumlah uangnya juga bisa lebih banyak, tergantung artikel yang dibaca. Beberapa platform baca artikel yang menghasilkan uang adalah CashZine, BacaPlus, dan NewsPie.

6. Membuka Paid Promote Lewat Sosmed

Jika jumlah followers di Instagram, TikTok, atau Twitter banyak, bisa menghasilkan uang dengan cara ini. Membuka paid promote diyakini mendatangkan banyak pundi uang. Sehari saja dapat mengumpulkan Rp25.000—Rp100.000.

Membuka paid promote juga memiliki pasar yang luas. Pasalnya, saat ini brand-brand besar beralih ke metode pemasaran secara digital. Media sosial dipilih, karena lebih mudah mendapatkan calon konsumen. Peluang itulah yang patut dimaksimalkan.

Hanya bermodalkan HP dan akun sosmed dengan ribuan follower, bisa menawarkan layanan paid promote. Penawaran lewat bio, gabung dengan grup, atau mengajukan kerja sama. Tapi kuncinya, harus bisa me-posting promosi yang menarik.

7. Menjadi Dropshipper

Salah satu kendala kebanyakan orang yang ingin memulai usaha adalah modal. Padahal, ada pekerjaan tanpa modal yang menghasilkan banyak uang. Menjadi dropshipper bisa jadi solusi, karena yang diperlukan hanya HP dan kuota internet.

Pekerjaannya juga cukup mudah. Sebab menjadi dropshipper tidak perlu menyetok barang di gudang. Tugasnya hanya menjualkan barang dari supplier. Bahkan pengirimannya juga dilakukan oleh supplier tersebut.

Komisi menjadi dropshipper lumayan. Dalam sebulan saja bisa menghasilkan Rp1—Rp3 juta. Jika ingin menghasilkan uang dengan cara ini diperlukan komunikasi mendetail dengan pemilik produknya, mulai komisi hingga distribusi foto barang.

8. Mencoba Join Afiliasi

Pekerjaan lewat HP tanpa modal selanjutnya adalah bergabung afiliasi. Pekerjaan ini juga dirasa menjanjikan, sebab hasilnya lumayan. Terlebih lagi affiliate marketing terus populer dengan banyaknya penyedia yang bermunculan.

Bergabung afiliasi juga mudah. Pilih salah satu penyedia program afiliasi yang memberikan komisi dan kesepakatan jelas, seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Lalu tugasnya adalah mempromosikan produk menggunakan HP dan mendapatkan komisi dari tiap barang terjual.

9. Menginvestasikan Dana

Cara menghasilkan uang dari HP kesembilan yaitu dengan berinvestasi. Mungkin untuk orang awam cara ini dianggap sedikit riskan. Apalagi mau tidak mau harus menyediakan modal dulu agar bisa melakukan investasi.

Meski begitu, saat ini banyak platform yang dapat dipakai investasi dengan mudah. Modalnya juga rendah, mulai dari Rp10.000. Sedangkan keuntungannya lebih menjanjikan karena bergantung pada pergerakan pasar.

Produk yang dipilih untuk investasi juga beragam, ada saham dan reksa dana. Platform yang dapat dioperasikan lewat ponsel, seperti Ajaib, Bibit, dan Bareksa. Jika market sedang bagus, profit tidak bulan bisa mencapai Rp1.000.000.

10. Mencoba Joki Game

Buat yang punya skill bagus bermain game, bisa menghasilkan uang dengan cara ini. Hanya bermodalkan HP full kuota, bisa menambah pendapatan dengan memainkan akun orang lain. Biasanya orang-orang yang ingin meraih rank atau tier tinggi.

Tapi untuk joki game paling tidak HP-nya punya spesifikasi mumpuni. Karena umumnya yang dimainkan itu games berat. Contohnya seperti Mobile Legend, FF, dan PUBG. Bayarannya tergantung target yang diminta pemesan, bisa Rp50.000—Rp300.000.

11. Mendaftar Admin Media Sosial

Berikut cara menghasilkan uang dari HP yang juga digemari khususnya anak muda. Menjadi admin media sosial memang terlihat mudah, tapi tugasnya mengelola harus menyeluruh. Selain itu minimal harus mengerti persoalan editing.

Sebagai admin, harus mampu membangun media sosial yang bagus dan diterima pengguna. Tugasnya mulai dari memposting gambar, membuat materi, hingga mengadakan giveaway. Untuk bayarannya bervariasi, mulai Rp100.00/hari.

12. Menjadi Konten Kreator

Terakhir, hasilkan uang dengan menjadi konten kreator. Tidak perlu memiliki kamera DSLR. Berbekalkan HP yang spesifikasi kameranya bagus sudah bisa membuat konten bagus.

Proses posting ke YouTube juga bisa dilakukan lewat HP saja. Karena yang paling utama itu isi konten dan kualitas penyampaian. Jika konsisten mengunggah konten, dapat segera mendapatkan Google AdSense.

Itulah cara menghasilkan uang dari HP yang tidak perlu modal besar. Daripada hanya menggunakan ponsel untuk main-main saja, bisa mendapatkan uang tambahan yang nominalnya lumayan. Bisa juga memilih pekerjaan sesuai dengan skill.