Wednesday , July 24 2024

Club House Aplikasi Apa? Simak Ulasan Lengkapnya!

Club House merupakan aplikasi sosial media yang saat ini sedang naik daun di kalangan masyarakat. Namun, masih banyak yang belum mengetahui aplikasi ini seperti apa dan apa saja fitur yang tersedia di dalamnya. Nah, pada artikel kali ini akan membahas tentang Club House aplikasi apa dan fitur-fitur apa saja yang terdapat di dalamnya. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Apa Itu Club House?

Club House adalah aplikasi sosial media berbasis audio chat yang diluncurkan pada Maret 2020 oleh Paul Davidson dan Rohan Seth. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS dan baru-baru ini mendapat perhatian yang banyak karena dianggap sebagai platform yang unik dan sedang trend.

Fitur-Fitur Club House

1. Room

Fitur utama dari Club House adalah “Room”. Pengguna dapat membuat ruang obrolan dan mengundang orang untuk bergabung dan berbicara satu sama lain. Setiap ruang obrolan memiliki topik yang berbeda-beda, dan pengguna dapat memilih untuk bergabung ke dalam ruang itu sesuai dengan minat mereka.

2. Follow dan Follower

Club House juga memiliki fitur follow dan follower seperti aplikasi sosial media lainnya. Pengguna dapat mengikuti akun-akun yang menarik bagi mereka dan sebaliknya, orang juga dapat mengikuti akun pengguna lainnya.

3. Club

Club adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat kelompok yang terdiri dari orang dengan minat yang sama. Setiap club memiliki topik yang terkait dengan minat mereka, dan setiap anggota club dapat membuat ruang obrolan untuk membahas topik tersebut.

4. Moderator

Setiap ruang obrolan memiliki moderator yang bertanggung jawab untuk menjaga kelancaran obrolan dan memastikan aturan yang ditetapkan di dalam ruang tersebut diikuti oleh semua peserta. Moderator juga dapat menghapus peserta yang tidak mengikuti aturan dan menonaktifkan mikrofon mereka.

Kelebihan dan Kekurangan Club House

Kelebihan

Club House memiliki kelebihan sebagai platform yang unik dan berbeda dari aplikasi sosial media lainnya. Fitur audio chat yang disediakan menjadikan pengguna dapat lebih fokus pada obrolan dan mendengarkan suara orang dengan jelas tanpa gangguan pesan teks. Selain itu, Club House juga menyediakan ruang obrolan untuk topik-topik yang spesifik, sehingga pengguna dapat bergabung ke dalam obrolan yang sesuai dengan minat mereka.

Kekurangan

Club House masih memiliki beberapa kekurangan, salah satunya adalah terbatasnya akses untuk pengguna Android. Selain itu, Club House juga belum memiliki fitur untuk merekam obrolan yang telah dilakukan, sehingga pengguna tidak dapat mendengarkan kembali obrolan yang telah dilakukan sebelumnya. Selain itu, Club House juga masih belum memiliki fitur untuk melaporkan peserta yang melakukan pelanggaran dalam ruang obrolan.

Kesimpulan

Club House merupakan aplikasi sosial media berbasis audio chat yang sedang trend di kalangan masyarakat. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya memungkinkan pengguna untuk bergabung ke dalam obrolan sesuai dengan minat mereka dan membuat kelompok dengan orang yang memiliki minat yang sama. Meskipun masih memiliki beberapa kekurangan, namun Club House dapat menjadi alternatif platform sosial media yang menarik dan unik.