Friday , September 29 2023

Cara Mudah untuk Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

Apakah Anda ingin menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda? Mungkin ada beberapa aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari pandangan orang lain. Namun, tidak semua orang tahu cara menyembunyikan aplikasi di iPhone. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyembunyikan aplikasi di iPhone.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Menggunakan Folder

Salah satu cara paling mudah untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone adalah dengan membuat folder dan memindahkan aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalamnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buat Folder Baru

Pertama, tekan dan tahan salah satu ikon aplikasi yang ingin Anda sembunyikan hingga ikon tersebut bergoyang. Kemudian, seret ikon tersebut ke ikon aplikasi lain untuk membuat folder baru.

Langkah 2: Beri Nama Folder

Setelah membuat folder baru, beri nama folder sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda dapat memberi nama folder “Rahasia” atau “Privat”.

Langkah 3: Pindahkan Aplikasi

Setelah membuat folder dan memberinya nama, pindahkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan ke dalam folder tersebut. Caranya dengan menekan dan menahan ikon aplikasi hingga ikon tersebut bergoyang dan kemudian seret ikon aplikasi ke dalam folder.

Langkah 4: Sembunyikan Folder

Setelah aplikasi yang ingin Anda sembunyikan sudah ditempatkan di dalam folder, Anda dapat menyembunyikan folder tersebut dari layar utama iPhone Anda. Caranya dengan menekan dan menahan folder hingga folder tersebut bergoyang dan kemudian seret folder ke bawah layar. Dengan cara ini, folder dan aplikasi di dalamnya tidak akan terlihat di layar utama iPhone Anda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Menggunakan Pengaturan

Selain menggunakan folder, Anda juga dapat menyembunyikan aplikasi di iPhone menggunakan pengaturan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Pengaturan

Pertama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.

Langkah 2: Pilih “Umum”

Setelah membuka pengaturan, pilih opsi “Umum”.

Langkah 3: Pilih “Opsi Aksesibilitas”

Di bawah opsi “Umum”, pilih “Aksesibilitas”.

Langkah 4: Aktifkan “Keterbatasan”

Di bawah opsi “Aksesibilitas”, pilih “Keterbatasan” dan aktifkan keterbatasan.

Langkah 5: Pilih “Aplikasi yang Diizinkan”

Setelah mengaktifkan keterbatasan, pilih opsi “Aplikasi yang Diizinkan”.

Langkah 6: Nonaktifkan Aplikasi yang Ingin Disembunyikan

Di bawah opsi “Aplikasi yang Diizinkan”, nonaktifkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Dengan cara ini, aplikasi tersebut tidak akan terlihat di layar utama iPhone Anda.

Itulah dua cara yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di iPhone Anda. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyembunyikan aplikasi di iPhone.