Wednesday , June 19 2024

Kenapa Aplikasi Wattpad Akan Dihapus?

Wattpad merupakan sebuah platform menulis dan membaca cerita yang sangat populer di Indonesia. Namun, baru-baru ini terdapat kabar bahwa aplikasi Wattpad akan dihapus dari Google Play Store dan App Store. Lalu, apa sebenarnya alasan di balik keputusan ini? Mari kita simak informasi berikut ini.

Penyebab Aplikasi Wattpad Akan Dihapus

Keputusan untuk menghapus aplikasi Wattpad ini sebenarnya dilakukan oleh pihak Google Play Store dan App Store. Hal ini terkait dengan adanya konten yang dianggap tidak sesuai dengan standar mereka.

Beberapa waktu lalu, terdapat beberapa cerita di Wattpad yang mengandung unsur pornografi dan kekerasan. Hal ini tentu saja tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Google dan Apple. Oleh karena itu, keduanya memutuskan untuk menghapus aplikasi Wattpad dari toko aplikasi mereka.

Dampak dari Penghapusan Aplikasi Wattpad

Keputusan untuk menghapus aplikasi Wattpad tentu saja akan berdampak pada pengguna yang telah setia menggunakan platform ini. Tidak hanya itu, para penulis juga akan merasakan dampak yang cukup besar.

Para penulis yang telah menulis dan mempublikasikan cerita di Wattpad tentu saja akan kehilangan tempat untuk menampilkan karya mereka. Selain itu, para pengguna juga akan kehilangan akses ke ribuan cerita yang telah dipublikasikan di platform Wattpad.

Solusi Mengatasi Penghapusan Aplikasi Wattpad

Meskipun aplikasi Wattpad akan dihapus dari Google Play Store dan App Store, pengguna masih dapat mengakses platform ini melalui website resminya. Para penulis juga masih dapat mempublikasikan karya mereka di platform ini.

Sebagai pengguna, kita juga harus lebih selektif dalam memilih cerita yang akan dibaca. Kita harus memastikan bahwa cerita tersebut sesuai dengan standar dan aturan yang telah ditetapkan.

Kesimpulan

Kabar mengenai penghapusan aplikasi Wattpad memang cukup mengejutkan. Namun, kita tidak perlu khawatir karena masih terdapat solusi yang dapat dilakukan. Sebagai pengguna dan penulis, kita harus lebih selektif dalam memilih dan mempublikasikan cerita. Sehingga, platform Wattpad dapat tetap eksis dan berfungsi sebagai sarana untuk menulis dan membaca cerita.