Thursday , May 30 2024

Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi

Xiaomi adalah salah satu merek smartphone yang populer di Indonesia. Sayangnya, setiap kali Anda membeli smartphone Xiaomi, ada banyak aplikasi bawaan yang terinstal secara otomatis. Beberapa aplikasi bawaan ini sangat berguna, tetapi sebagian besar hanya memakan ruang penyimpanan dan mengganggu pengalaman pengguna. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membahas cara menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak berguna.

Apa itu Aplikasi Bawaan Xiaomi?

Aplikasi bawaan Xiaomi adalah aplikasi yang terinstal secara otomatis pada setiap smartphone Xiaomi. Beberapa aplikasi ini sangat berguna, seperti aplikasi kamera dan galeri, tetapi sebagian besar hanya memakan ruang penyimpanan dan mengganggu pengalaman pengguna. Beberapa contoh aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak berguna adalah Mi Community, Mi Credit, dan Mi Video.

Mengapa Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi?

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin ingin menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak berguna:

  • Aplikasi bawaan hanya memakan ruang penyimpanan.
  • Aplikasi bawaan dapat mengganggu pengalaman pengguna.
  • Beberapa aplikasi bawaan mungkin tidak berguna bagi Anda.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi

Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi:

1. Masuk ke Pengaturan

Pertama, buka aplikasi Pengaturan pada smartphone Xiaomi Anda.

2. Pilih Aplikasi

Setelah masuk ke Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih opsi “Aplikasi”.

3. Pilih Aplikasi Bawaan yang Tidak Berguna

Setelah masuk ke opsi Aplikasi, pilih aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak berguna. Contohnya adalah Mi Community, Mi Credit, dan Mi Video.

4. Nonaktifkan Aplikasi

Setelah memilih aplikasi bawaan yang tidak berguna, pilih opsi “Nonaktifkan” atau “Hapus” untuk menghapus aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak berguna dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna dan membebaskan ruang penyimpanan. Langkah-langkah di atas dapat membantu Anda menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak berguna dengan mudah.