Saturday , June 22 2024

Nama Aplikasi BBM untuk Android

BBM atau BlackBerry Messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang terkenal di Indonesia. Aplikasi ini awalnya hanya tersedia untuk pengguna BlackBerry, namun sekarang BBM juga dapat diunduh oleh pengguna Android.

Download BBM untuk Android

Untuk mengunduh BBM di perangkat Android, pengguna dapat mengunjungi Google Play Store dan mencari “BBM” di kolom pencarian. Setelah itu, pilih “Install” dan tunggu hingga proses unduhan dan instalasi selesai.

Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh BBM melalui situs resmi BlackBerry di https://www.bbm.com/id/id/. Setelah mengunduh file APK, pengguna dapat menginstal aplikasi secara manual di perangkat Android.

Fitur BBM untuk Android

1. Chats

Fitur utama dari BBM adalah chats atau obrolan. Pengguna dapat mengirim pesan teks, foto, video, dan file lainnya melalui aplikasi ini. BBM juga mendukung fitur group chat, sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus.

2. Voice Calls dan Video Calls

Selain chats, BBM juga mendukung fitur voice calls dan video calls. Pengguna dapat melakukan panggilan suara atau video dengan pengguna BBM lainnya secara gratis melalui aplikasi ini.

3. Stickers

BBM juga menyediakan fitur stickers atau stiker. Pengguna dapat memilih dari berbagai macam stiker yang lucu dan menarik untuk menghiasi pesan mereka.

4. BBM Channels

BBM Channels adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti saluran atau channel yang mereka sukai. Pengguna dapat mengikuti saluran yang berisi konten-konten menarik, seperti berita, hiburan, dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan BBM untuk Android

Kelebihan

Salah satu kelebihan BBM adalah fitur voice calls dan video calls yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, BBM juga mendukung fitur group chat dan BBM Channels yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan banyak orang sekaligus.

Kekurangan

Salah satu kekurangan BBM adalah popularitasnya yang semakin menurun. Saat ini, pengguna lebih memilih aplikasi chatting lain seperti WhatsApp, Line, dan Telegram. Selain itu, BBM juga terkadang mengalami masalah teknis seperti lambat atau crash.