Thursday , February 22 2024

Nama Aplikasi Desain Bawaan Windows

Windows adalah salah satu sistem operasi yang paling populer di dunia. Salah satu keunggulan Windows adalah banyaknya aplikasi bawaan yang siap digunakan. Salah satunya adalah aplikasi desain bawaan Windows.

Apa Saja Nama Aplikasi Desain Bawaan Windows?

Ada beberapa aplikasi desain bawaan Windows yang cukup populer dan sering digunakan oleh pengguna Windows. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Microsoft Paint

Microsoft Paint adalah aplikasi desain bawaan Windows yang paling populer. Aplikasi ini sudah ada sejak era Windows 3.0 dan masih digunakan hingga saat ini. Dengan Microsoft Paint, pengguna bisa membuat gambar dengan mudah. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai alat seperti pensil, kuas, dan penghapus serta fitur crop, resize, dan rotate.

Microsoft Photos

Microsoft Photos adalah aplikasi desain bawaan Windows yang lebih baru. Aplikasi ini lebih fokus pada pengeditan foto daripada menggambar. Dengan Microsoft Photos, pengguna bisa melakukan pengeditan dasar seperti crop, resize, dan rotate. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai filter dan efek untuk membuat foto lebih menarik.

3D Builder

3D Builder adalah aplikasi desain bawaan Windows yang lebih canggih. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat objek 3D. Aplikasi ini menyediakan berbagai alat dan fitur seperti pengukuran, pemotongan, penggabungan, dan penggilingan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencetak objek 3D dengan printer 3D.

Kelebihan Aplikasi Desain Bawaan Windows

Ada beberapa kelebihan menggunakan aplikasi desain bawaan Windows:

Gratis

Aplikasi desain bawaan Windows bisa digunakan secara gratis. Pengguna tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi desain yang mahal.

Mudah Digunakan

Aplikasi desain bawaan Windows dirancang dengan antarmuka yang mudah dipahami. Pengguna bisa dengan mudah membuat gambar atau mengedit foto tanpa perlu belajar terlalu lama.

Terintegrasi dengan Sistem Operasi

Aplikasi desain bawaan Windows sudah terintegrasi dengan sistem operasi. Pengguna tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk bisa menggunakan aplikasi desain bawaan Windows.

Kesimpulan

Ada beberapa nama aplikasi desain bawaan Windows yang bisa digunakan oleh pengguna Windows. Beberapa di antaranya adalah Microsoft Paint, Microsoft Photos, dan 3D Builder. Kelebihan menggunakan aplikasi desain bawaan Windows adalah gratis, mudah digunakan, dan terintegrasi dengan sistem operasi. Jadi, bagi pengguna Windows yang ingin membuat gambar atau mengedit foto, tidak perlu khawatir karena sudah ada aplikasi desain bawaan Windows yang siap digunakan.