Thursday , February 29 2024

Penemu Aplikasi Tik Tok

Aplikasi Tik Tok adalah salah satu aplikasi media sosial yang sedang naik daun saat ini. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat video musik pendek yang kreatif dan menghibur.

Namun, tahukah kamu siapa yang menemukan aplikasi Tik Tok? Berikut adalah ulasan singkat mengenai penemu aplikasi Tik Tok.

Zhang Yiming

Zhang Yiming adalah pendiri dan CEO dari ByteDance, perusahaan teknologi asal China yang menciptakan aplikasi Tik Tok. Dia lahir pada 1983 di Longyan, Provinsi Fujian, China.

Sebelum memulai ByteDance, Zhang Yiming bekerja di berbagai perusahaan teknologi, seperti Microsoft dan Kuxun. Pada tahun 2012, dia memulai ByteDance dengan mengembangkan aplikasi news aggregator yang sukses bernama Toutiao.

Tik Tok

Pada awalnya, ByteDance menciptakan aplikasi musik bernama Douyin di China. Aplikasi ini kemudian diubah namanya menjadi Tik Tok untuk pasar luar China. Tik Tok diluncurkan pada September 2016 di China dan diluncurkan secara global pada September 2017.

Sejak diluncurkan, Tik Tok telah menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Pengguna Tik Tok dapat membuat video musik pendek dengan berbagai efek dan filter, serta dapat berbagi video tersebut dengan pengguna lain di seluruh dunia.

Kesimpulan

Jadi, siapa yang menemukan aplikasi Tik Tok? Zhang Yiming, pendiri dan CEO dari ByteDance, adalah orang yang menciptakan aplikasi ini. Tik Tok sendiri awalnya bernama Douyin di China sebelum diubah namanya menjadi Tik Tok untuk pasar internasional. Saat ini, Tik Tok menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia.