Saturday , February 24 2024

Sembunyikan Aplikasi Oppo untuk Privasi yang Lebih Baik

Saat ini, smartphone merupakan salah satu gadget yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Selain digunakan untuk berkomunikasi, smartphone juga memiliki berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti browsing internet, streaming video, dan lain sebagainya. Namun, terkadang ada aplikasi yang ingin disembunyikan agar tidak diketahui oleh orang lain. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara sembunyikan aplikasi Oppo.

Mengapa Sembunyikan Aplikasi Oppo?

Ada berbagai alasan mengapa seseorang ingin menyembunyikan aplikasi di Oppo. Beberapa alasan tersebut antara lain:

1. Privasi yang Lebih Baik

Ada beberapa aplikasi yang kita gunakan untuk keperluan pribadi seperti aplikasi chatting, aplikasi penyimpanan data, dan lain sebagainya. Dengan menyembunyikan aplikasi tersebut, kita bisa lebih aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencuri data pribadi kita.

2. Menghindari Gangguan

Terkadang, ada orang yang ingin mengambil alih smartphone kita dan mulai mengakses aplikasi yang kita gunakan. Jika kita menyembunyikan aplikasi tersebut, mereka tidak akan mengetahui aplikasi apa saja yang kita gunakan.

3. Lebih Rapi

Dengan menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan, kita bisa lebih rapi dan teratur dalam penggunaan smartphone kita. Kita bisa menempatkan aplikasi yang sering digunakan di halaman utama smartphone kita, dan menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan di dalam folder yang tidak terlihat.

Cara Sembunyikan Aplikasi Oppo

Berikut adalah cara-cara sembunyikan aplikasi Oppo yang bisa kamu lakukan:

1. Gunakan Fitur Private Safe

Oppo memiliki fitur yang disebut Private Safe yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi atau file pada smartphone kamu. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu membuka aplikasi Private Safe, lalu pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

2. Buat Folder Tersembunyi

Kamu juga bisa membuat folder tersembunyi pada smartphone kamu. Untuk membuat folder tersembunyi, kamu hanya perlu menekan dan menahan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, lalu seret aplikasi tersebut ke dalam folder yang sudah ada atau buat folder baru. Kemudian, kamu bisa mengubah nama folder menjadi nama yang berbeda dan menyembunyikan folder tersebut agar tidak terlihat di halaman utama smartphone kamu.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menggunakan cara yang lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Nova Launcher atau Apex Launcher. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi pada smartphone kamu.

Kesimpulan

Menyembunyikan aplikasi Oppo bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan fitur bawaan Oppo atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain, kita bisa lebih aman dan teratur dalam penggunaan smartphone kita.