Thursday , April 18 2024

Siapa Pencipta Aplikasi Tik Tok?

Tik Tok, aplikasi media sosial yang sedang populer di kalangan anak muda di seluruh dunia, memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan fitur musik dan efek visual yang menarik. Namun, siapa sebenarnya yang menciptakan aplikasi ini?

Asal Usul Tik Tok

Aplikasi Tik Tok pertama kali diluncurkan pada September 2016 oleh perusahaan teknologi asal Cina, ByteDance. Aplikasi ini awalnya dikenal dengan nama Douyin dan hanya tersedia untuk pengguna di Cina. Namun, pada tahun 2017, ByteDance meluncurkan versi internasional dari aplikasi ini dengan nama Tik Tok.

Pendiri ByteDance

ByteDance didirikan oleh seorang pengusaha muda bernama Zhang Yiming pada tahun 2012. Zhang adalah lulusan Universitas Nankai di Cina dan sebelum memulai ByteDance, ia bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Microsoft dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya.

Kesuksesan ByteDance

ByteDance telah meraih kesuksesan besar dalam waktu yang relatif singkat. Pada tahun 2018, perusahaan ini menjadi salah satu unicorn (perusahaan startup yang memiliki valuasi lebih dari 1 miliar dolar) tercepat dalam sejarah. ByteDance saat ini memiliki valuasi sekitar 75 miliar dolar.

Popularitas Tik Tok

Tik Tok telah menjadi aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di kalangan anak muda. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 2 miliar kali di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan.

Meta Deskripsi

Siapa pencipta aplikasi Tik Tok? ByteDance, perusahaan teknologi asal Cina yang didirikan oleh Zhang Yiming, adalah pencipta aplikasi media sosial yang sedang populer di seluruh dunia ini.

Meta Keywords

siapa pencipta aplikasi tik tok, tik tok, bytedance, zhang yiming, media sosial, video pendek, musik, efek visual, popularitas tik tok.