Free hit counter

Cara jitu mengatasi android lemot dan cepat panas

Categories TipsPosted on
penyebab android lemot dan cepat panas

Majalahgadget.net – Salah satu faktor membeli smartphone dengan spesifikasi yang besar adalah untuk kecepatan proses nya, lalu bagaimana jika hape android menjadi lemot dan cepat panas? berikut cara jitu mengatasi android lemot dan cepat panas.

Sejatinya smartphone untuk membantu meringankan pekerjaan manusia, dengan semakin banyak nya proses dan usia smartphone dapat menghalangi produktifitas menjadi lambat.  Solusi android lemot telah majalah gadget rangkum untuk kalian, yuk simak tips nya.

Cara jitu mengatasi android lemot dan cepat panas

Restart Smartphone

Cara paling mudah untuk mengatasi hape android yang lemot dan cepat panas adalah melakukan restart smartphone kalian, cara ini dapat  membersihkan cache pada hape dan menghentikan proses tidak perlu pada android yang dapat menyebabkan hape android menjadi lemot dan cepat panas

Identifikasi Masalah

Menganalisa hape android lemot dan cepat panas adalah hal pertama yang perlu kalian lakukan, Apakah karena aplikasi atau sistem android lemot yang menjadi penyebabnya.

Kosongkan Ruang Penyimpanan

Penyebab android menjadi lemot dan cepat panas bisa juga karena ruang penyimpanan kalian telah penuh, Ada baiknya kalian membersihkan foto dan aplikasi yang telah di install

Widget

Pada hape android biasanya terdapat banyak widget pada tampilan layar, Perlu kalian bawahi Widget yang ada biasanya mengambil sumber memori yang cukup besar sehingga membuat android menjadi lemot. Selain itu widget android juga dapat menjadi peyebab baterai cepat habis.

Ada baiknya kalian memilih widget mana yang dibutuhkan dan tidak, silahkan kalian tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

Nonaktifkan animasi dan efek yang tidak perlu

Screensaver, animasi atau efek khusus yang ada ponsel android kalian memang terlihat sangat bagus, Akan tetapi itu juga dapat menjadi peyebab hape android menjadi lemot dan cepat panas. Saran majalahgadget.net adalah melakukan penon aktifan pada animasi atau efek smartphone kalian.

OS Terbaru

JIka semua cara diatas telah kalian coba namun hape android kalian tetap lemot dan cepat panas, Coba kalian mengecek apakah ada pembaruan Operating System pada hape kalian. Biasanya, mengabaikan pembaruan OS dapat menyebabkan hape android menjadi lemot dan cepat panas.

Baca Juga : Cara reset hape (factory reset)

 

Majalahgadget.net membahas seputar informasi harga handphone terbaru dan spesifikasinya

Leave a Reply

%d bloggers like this: