Free hit counter

Cara mengatasi gagal Update iOS 12 karena memory tidak cukup

Categories TipsPosted on
cara mengatasi gagal update iOS 12 karena memory penuh

Majalahgadget.net – Belum lama ini sistem operasi iOS sudah resmi di rilis untuk semua jajaran perangkat iPhone, iPad iPod Touch serta Ipad, Namun pasti ada kendala pada saat kalian ingin melakukan update. Cara mengatasi gagal update iOS 12 karena memomy tidak cukup akan menjadi pembahasan majalahgadget.net kali ini.

cara mengatasi gagal update iOS 12 karena memory penuh
iOS 12 Update

Pembaruan Sistem Operasi Apple pada semua perangkat memang ditunggu para pecinta produk apple, mengingat semua perangkat, baik baru maupu perangkat lawas apple mendapatkan update Sistem Operasi iOS 12 yang di klaim dapat meningkatkan performa yang cukup fantastis.

Namun, salah satu masalah yang terjadi adalah gagal update iOS 12 kerena keterbatasan memory pada pada perangkat tersebut, terlebih perangkat apple tersebut memiliki kapastias memory hanya 16GB.

Apple sejatinya telah menyiapkan solusi untuk mengatasi gagal update iOS 12 pada perangkat mereka dengan menggunakan sistem cloud atau awan. Namun, buat sebaik orang itu masih belum cukup untuk sebuah solusi untuk cara mengatasi gagal update iOS 12.

Pada kesempatan kali ini, Majalahgadget.net akan memberikan sedikit tips yang dapat kalian coba untuk mengatasi gagal update iOS 12 karena memoru tidak cukup atau memory minim.

Cara mengatasi Gagal Update iOS 12

Setting Internal

Silahkan kalian masuk ke menu  “Settings” lalu pilih “General” dan se;lanjutnya  “Software Update”. Konfirmasi update iOS 12. Setelah itu iOS akan melakukan penghapusan aplikasi secara otomatis  untuk membuka ruang atau space pada memory handphone. Setelah update, aplikasi yang terhapus akan otomatis terinstall lagi.

Update iOS 12 via iTunes

 

cara update iOS 12 via iTunes
iTunes

Tips selanjutnya untuk mengatasi gagal update iOS 12 karena memory kepenuhan adalah menggunakan iTunes. Cara ini sebenarnya sudah abnyak diketahui oleh para pengguna produk Apple. iTunes akan melakukan download updatean terbaru ke dalam komputer dan melakukan pembaruan melalui USB.

Cara update iOS 12 via iTunes pun terbilang sangan mudah, silahkan simak caranya dibawah ini untuk step by step nya

– Gunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat kamu ke komputer yang sudah terinstall iTunes versi terbaru.
– Klik perangkatmu, lalu klik “Check for Updates”.
– Ikuti saja instruksi di layar untuk men-download dan meng-install.

Hapus Files

Jika kedua cara diatas masih mengalami gagal update iOS 12 karena memory kepenuhan,  Sepertinya kalian memang harus mengucapkan selamat tinggal pada file yang tidak diperlukan dalam perangkat kalian.

Cara nya cukup mudah, Silahkan masuk ke menu “Settings”, “General” dan kemudian “Storage”,  Kalian dapat melihat rincian cara dan opsi untuk memperluas ruang penyimpanan dalam perangkatmu. Ya, hitung-hitung sekaligus bersih-bersih isi perangkat.

Itulah sedikit tips cara mengatasi gagal upate iOS 12 karena memory tidak cukup atau kepenuhan, semoga dengan adanya tips ini kalian dapat menikmati iOS terbaru dari Apple.

Baca Juga : Aplikasi Bokeh Android Terbaik

Majalahgadget.net membahas seputar informasi harga handphone terbaru dan spesifikasinya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: