Wednesday , July 24 2024

Penasaran Negara Apa Yang Terletak Paling Selatan Di dunia

Soal : Negara apakah yang terletak di paling selatan ASEAN

Jawaban :

ASEAN merupakan sebuah organisasi yang menghimpun negara Asia Tenggara. Negara Negara Asia Tenggara yang merupakan tergabung dalam ASEAN adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Myanmar, Vietnam, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, Timor Leste, Filiphina, dan Singapura.

  • Negara yang terletak di paling selatan ASEAN adalah Indonesia.
  • Negara Yang terletak di paling Barat ASEAN adalah Myanmar
  • Negara Yang terletak di paling Timur ASEAN adalah Indonesia
  • Negara Yang terletak di paling Utara ASEAN adalah Myanmar

Tentang Negara Apa Yang Terletak Paling Selatan

Bumi memiliki banyak negara yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari negara-negara di wilayah kutub Utara hingga wilayah selatan di sekitar lingkar Antartika. Namun, negara apa yang terletak paling selatan di dunia?

Negara yang terletak paling selatan di dunia adalah Selandia Baru. Selandia Baru terletak di kawasan Oseania, tepatnya di sebelah barat daya Samudra Pasifik. Koordinat geografis Selandia Baru adalah 41,29 derajat Lintang Selatan, menjadikannya negara yang terletak paling selatan di dunia.

Selandia Baru terdiri dari dua pulau utama, Pulau Utara dan Pulau Selatan, serta beberapa pulau kecil yang tersebar di sekitarnya. Karena lokasinya yang sangat jauh di selatan, Selandia Baru memiliki iklim yang berbeda dengan negara-negara lain di dunia. Wilayah selatan Selandia Baru memiliki iklim sub-antartika yang dingin dan berangin, sedangkan wilayah utara memiliki iklim subtropis yang lebih hangat.

Meskipun letaknya yang terpencil, Selandia Baru merupakan negara yang kaya akan keindahan alam dan budaya yang unik. Negara ini memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan seperti Danau Taupo, Pegunungan Southern Alps, dan Great Barrier Island. Selain itu, Selandia Baru juga terkenal dengan budaya Maori yang kaya akan sejarah dan tradisi.

Selandia Baru juga memiliki perekonomian yang maju dengan industri yang berkembang pesat di sektor teknologi, pertanian, dan pariwisata. Negara ini memiliki populasi sekitar 5 juta jiwa dengan mayoritas penduduknya tinggal di kota-kota besar seperti Auckland dan Wellington.

Kesimpulan

Selandia Baru merupakan negara yang terletak paling selatan di dunia dengan koordinat geografis 41,29 derajat Lintang Selatan. Meskipun letaknya yang terpencil, negara ini memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan dan budaya yang kaya akan sejarah dan tradisi. Selandia Baru juga memiliki perekonomian yang maju dengan industri yang berkembang pesat di sektor teknologi, pertanian, dan pariwisata.