Wednesday , July 24 2024

Pengetahuan Apa yang Kamu Pelajari Hari Ini?

Soal : Pengetahuan apa yang kamu pelajari hari ini? keterampilan apa yang kamu latih hari ini? Sikap apa yang kamu kembangkan hari ini?

Jawaban : 

Pengetahuan yang penulis pelajari hari ini adalah tentang marketing mix teori. Jika sebelumnya marketing mix hanya terdiri dari 4P yang terdiri dari Product, Price, Place dan Promotion maka saat ini 4P tersebut telah berkembang menjadi 7P. Adapun 7P tersebut adalah Product, Price, Place, Promotion kemudian ditambah dengan People, Packaging, Process. Sehingga dengan adanya penambahan 3P lainnya akan membuat sebuah pemasaran sebuah produk lebih baik lagi.

Keterampilan yang dilatih pada hari ini adalah tentang keterampilan di bidang pengolahan angka menggunakan Microsoft excel. Penulis memperdalam tentang penggunaan pivot dalam mengolah data secara cepat, sehingga data-data yang begitu banyak dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih cepat.

Sikap yang dikembangkan hari ini adalah tentang sikap berempati kepada orang lain. Pada saat ini seorang teman dari perkumpulan penulis sedang tertimpa musibah dikarenakan baru saja terjadi perampokan dirumahnya pada malam hari. Sehingga keesokan harinya acara pertemuan yang diagendakan bersama ditiadakan dan kami bersama sama memberikan dukungan kepada teman tersebut.

Pembahasan :

Karangan merupakan sebuah bentuk karya tulis yang berisi gagasan atau ungkapan seseorang yang ditulis untuk disampaikan kepada pembaca. Di dalam kehidupan sehari-hari seringkali kita menemukan sebuah karangan dengan berbagai jenisnya seperti narasi, deskripsi, eksposisi, argumentasi dan persuasi.

Terus Belajar dan Menambah Pengetahuan Setiap Hari

Selamat datang, pembaca setia! Hari ini kita akan membahas tentang pengetahuan apa yang kamu pelajari hari ini. Sebagai manusia, kita harus terus belajar dan menambah pengetahuan setiap hari. Dengan begitu, kita bisa menjadi lebih bijak dan bisa mengambil keputusan yang tepat dalam kehidupan kita.

Kenapa Belajar Sangat Penting?

Belajar sangat penting bagi kehidupan kita. Dengan belajar, kita bisa meningkatkan kualitas hidup kita dan meningkatkan kepercayaan diri kita. Selain itu, belajar juga membantu kita untuk memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang lebih baik.

Menambah Pengetahuan Melalui Bacaan

Salah satu cara untuk menambah pengetahuan adalah melalui membaca. Kita bisa membaca buku, artikel, atau bahkan berita. Dengan membaca, kita bisa mengetahui informasi baru dan memperluas wawasan kita.

Menambah Pengetahuan Melalui Pengalaman

Selain membaca, pengalaman juga bisa menjadi sumber pengetahuan. Ketika kita melakukan suatu hal, kita bisa belajar dari pengalaman tersebut. Kita bisa mengetahui apa yang baik dan buruk dari pengalaman tersebut dan memperbaiki diri kita untuk kedepannya.

Menambah Pengetahuan Melalui Diskusi

Diskusi juga bisa menjadi cara untuk menambah pengetahuan kita. Dalam diskusi, kita bisa bertukar pikiran dengan orang lain dan mendapatkan sudut pandang baru. Dengan begitu, kita bisa memperluas pemahaman kita tentang suatu topik.

Menambah Pengetahuan Melalui Kursus dan Pelatihan

Kursus dan pelatihan juga bisa menjadi cara untuk menambah pengetahuan kita. Kita bisa mengikuti kursus atau pelatihan yang sesuai dengan minat atau pekerjaan kita. Dalam kursus atau pelatihan tersebut, kita bisa belajar dari para ahli dan mendapatkan sertifikat yang bisa meningkatkan kredibilitas kita di bidang tersebut.

Kesimpulan

Belajar adalah suatu hal yang penting dalam kehidupan kita. Kita harus terus belajar dan menambah pengetahuan setiap hari. Ada banyak cara untuk menambah pengetahuan, seperti membaca, pengalaman, diskusi, dan kursus atau pelatihan. Dengan menambah pengetahuan, kita bisa menjadi lebih bijak dan bisa mengambil keputusan yang tepat dalam kehidupan kita.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Terus belajar dan jangan pernah berhenti menambah pengetahuan. Wassalamualaikum.