Saturday , February 24 2024

Tutorial Cara isi E Toll Mandiri Lewat M Banking BCA

Penggunaan e-toll menjadi semakin populer di Indonesia karena dinilai lebih praktis dan efisien dalam membayar tol. Saat ini, hampir semua pengemudi menggunakan e-toll untuk membayar tol. Namun, bagi pengguna e-toll, seringkali mereka harus mengantri di gerbang tol untuk melakukan pengisian saldo. Padahal, sekarang kamu bisa melakukan pengisian saldo e-toll dengan lebih mudah dan praktis melalui aplikasi m-banking BCA. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara isi e toll mandiri lewat m banking BCA dengan mudah dan aman.

Siapkan Akun M-Banking BCA

Untuk dapat mengisi saldo e-toll Mandiri lewat m-banking BCA, pastikan kamu sudah memiliki akun m-banking BCA. Jika belum memiliki akun, kamu bisa mendaftar melalui ATM BCA terdekat atau dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat.

Aktifkan Fitur E-Toll di M-Banking BCA

Setelah kamu memiliki akun m-banking BCA, pastikan kamu telah mengaktifkan fitur e-toll di aplikasi tersebut. Caranya, login ke m-banking BCA dan pilih menu “E-Toll” pada halaman utama. Kemudian pilih “Aktivasi E-Toll” dan masukkan nomor e-toll kamu beserta nomor HP yang terdaftar pada e-toll tersebut.

Isi Saldo E-Toll

Setelah fitur e-toll telah diaktifkan, kamu bisa mulai mengisi saldo e-toll lewat m-banking BCA. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Login ke m-banking BCA dengan menggunakan username dan password kamu.
  2. Pilih menu “E-Toll” pada halaman utama.
  3. Pilih “Isi Saldo E-Toll”.
  4. Masukkan nomor e-toll dan jumlah saldo yang ingin diisi.
  5. Konfirmasi data dan masukkan password transaksi kamu.
  6. Transaksi selesai dan saldo e-toll kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah yang diisi.

Verifikasi Transaksi

Setelah melakukan transaksi, pastikan untuk memverifikasi bahwa saldo e-toll kamu telah bertambah. Kamu bisa melakukan verifikasi melalui SMS atau email dari Mandiri e-toll. Selain itu, pastikan juga bahwa nominal saldo yang diisi sudah benar.

Tips Tambahan

Berikut ini beberapa tips tambahan yang bisa kamu perhatikan saat mengisi saldo e-toll lewat m-banking BCA:

  1. Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup pada rekening BCA kamu sebelum melakukan pengisian saldo e-toll.
  2. Pastikan nomor e-toll yang kamu masukkan benar. Jika nomor e-toll salah, maka pengisian saldo tidak akan berhasil.
  3. Jangan lupa untuk memverifikasi transaksi kamu setelah selesai melakukan pengisian saldo e-toll.

Dengan memperhatikan tips-tips tersebut, diharapkan kamu dapat melakukan pengisian saldo e-toll dengan lancar dan aman.

Kesimpulan

Itulah tutorial cara isi e toll mandiri lewat m banking BCA. Dengan menggunakan layanan m-banking BCA, kamu dapat dengan mudah melakukan pengisian saldo e-toll tanpa harus mengantri di gerbang tol. Selain itu, pastikan kamu juga memperhatikan tips-tips yang telah dijelaskan agar pengisian saldo e-toll kamu berjalan dengan lancar dan aman.