Monday , June 24 2024

Kamera HP Dengan Efek Bokeh Terbaik dan Terbaru 2023

Menghasilkan foto menggunakan kamera HP dengan efek bokeh yang tidak monoton dan estetik bukan hal mudah. Oleh karena itu, sebaiknya mulai mencari tahu beberapa rekomendasi kamera HP dengan efek bokeh terbaik.

Pasalnya, untuk menimbulkan efek bokeh, kamera HP harus memiliki fitur khusus, misalnya, auto fokus, angka aperture yang kecil, hingga seberapa besar megapixelnya. Berikut ini adalah 5 rekomendasi kamera HP dengan efek bokeh terbaik:

1. iPhone 13 Pro Max

Jika berbicara tentang kamera HP canggih dengan hasil yang mengagumkan, iPhone adalah jawabannya. iPhone memiliki berbagai fitur yang dapat membuat hasil gambar lebih estetik bak kamera profesional.

Salah satu mode yang dapat membuat efek bokeh begitu menakjubkan adalah Mode Kamera Sinematik. Mode ini memungkinkan penggunanya lebih mudah mengatur mana objek yang ingin dijadikan bokeh, mana yang harus fokus.

Kemudian, Mode Deep Fusion-nya memungkinkan kamera ini dapat menangkap gambar meskipun situasi cahaya sedang bahkan rendah. Bisa dibayangkan jika ingin menghasilkan foto bokeh, pasti hasilnya lebih tajam.

2. Huawei Mate 50

Ini adalah salah satu tipe HP Huawei dengan kamera yang fantastis. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP untuk mode wide dan 13 MP untuk mode ultrawide. Dilengkapi dengan teknologi PDAF, Huawei Mate 50 mampu menghasilkan gambar dengan akurasi tinggi.

Dengan range aperture yang luas, Huawei Mate 50 dapat memberikan efek bokeh yang mulus, tidak bertekstur sama sekali. Warna yang dihasilkan juga nyaman di mata, walaupun dalam kondisi cahaya terang sekalipun.

3. Samsung Galaxy S22 Ultra

Bagi penyuka brand Samsung dan menginginkan hasil foto yang jempolan, ini adalah tipe terbaik yang bisa dipilih. Hingga saat ini, ukuran pixel sensornya paling besar diantara tipe Samsung lainnya, yaitu 2,4 mikron sehingga menghasilkan foto yang sangat detail.

Ketika ada objek yang dekat, Mode Focus Enhancer akan otomatis menyala. Mode ini akan membuat objek yang paling dekat terlihat begitu detail, sedangkan latar belakangnya memiliki efek blur yang halus dan masih terlihat detail.

Namun, pengguna juga bisa me-non-aktifkan mode tersebut dan menghasilkan foto latar belakang yang jauh lebih “blur” dibandingkan jika mengaktifkannya.

Jika ingin membuat efek bokeh lebih alami dan rapi, bisa mengaktifkan Mode Potrait yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI Stereo Depth Map. Dengan mode ini, detail kecil pada objek tidak akan menyatu dengan latar.

4. OPPO Find X5 Pro

Ada banyak inovasi terbaru dari HP Flagship OPPO ini. Salah satunya adalah kameranya yang dilengkapi dengan kamera pop up dan juga kamera mirrorless.

Dengan adanya Chipset Marisilikon X, maka kualitas gambar yang dihasilkan memiliki peningkatan yang cukup drastis, dibandingkan tipe sebelumnya. Untuk menghasilkan efek bokeh yang rapi dan natural, pengguna bisa mengaktifkan Mode Portrait.

Bahkan, dengan mode tersebut, pengguna bisa mengatur efek bokeh sesuai selera. Tidak heran jika smartphone flagship ini masuk dalam daftar kamera HP dengan efek bokeh terbaik.

5. Xiaomi 12S Ultra

Bersama dengan Leica, 12S Ultra sangat berfokus pada sistem kamera. Sony IMX989 adalah sistem kamera yang dimiliki HP high end ini, dan membuatnya bisa bekerja sangat baik serta menghasilkan kualitas gambar yang spektakuler.

Kamera depannya memiliki resolusi 50.3 MP pada kamera utamanya dan dilengkapi dengan aperture f/1.9. Dengan aperture yang kecil ini, Xiaomi 12S Ultra mampu menghasilkan bokeh sangat alami dan tajam.

Itulah ulasan menarik tentang 5 kamera HP dengan efek bokeh terbaik. Meskipun semua kamera HP tersebut memiliki fitur dan mode yang berbeda-beda, namun mampu menghasilkan bokeh yang apik.