fbpx
Monday , February 6 2023

20 Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan dari Berbagai Brand

Bermain game di laptop atau komputer memang terasa lebih menyenangkan. Hal itu karena layarnya yang lebar sehingga bisa melihat detailnya dengan jelas. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan memberikan rekomendasi laptop gaming 5 jutaan.

Dengan harga tersebut, sudah terbilang cukup terjangkau. Mengingat butuh spesifikasi yang tinggi untuk bermain game dengan kondisi optimal. Apalagi jika memainkan game berat seperti Free Fire, Mobile Legends, dan lainnya.

Laptop Gaming 5 Jutaan

Rekomendasi laptop gaming 5 jutaan di bawah ini hadir dari berbagai brand. Mulai dari ASUS, Acer, Lenovo, dan lain sebagainya. Dengan adanya rekomendasi seperti ini, maka akan memudahkan Anda jika ingin membelinya nanti.

1.    ASUS M409DA – EK301T

Tenaga laptop ini memakai prosesor AMD Ryzen 3 3200U dengan arsitektur Zen+. Tenaga ini termasuk generasi Picasso. Sedangkan kecepatan yang dimiliki adalah 2,1 GHz dengan Turbo maksimalnya 3,7GHz.

RAM laptop ini juga cukup besar yaitu 4 GB. Ditambah luka dengan AMD Radeon RX Vega iGPU sehingga menjadikannya lebih gahar. Laptop ASUS ini menggunakan desain NanoEdge.

Jadi, bezel layarnya semakin tipis sehingga akan lebih nyaman ketika bermain game. Apalagi layarnya sudah full HD. Dengan begitu, kualitas grafis game akan selalu stabil dan terjaga.

Baca Juga : Cara Memilih Laptop Gaming Murah, Dan 3 Rekomendasi Gamers

2.    Acer Swift 1 Fresh

Desain dari laptop gaming 5 jutaan ini cukup sederhana, tetapi tetap menampilkan kesan elegan. Penggunaan layarnya juga minim bezel sehingga membuat tampilannya lebih ramping.

Sedangkan, tenaga yang dipakai bukan seri Intel Core. Akan tetapi, menggunakan Intel Pentium Silver N6000. Meskipun begitu, cukup work ketika Anda pakai untuk bermain game karena kapasitas RAM besar, yaitu 4 GB.

3.    Lenovo V330 14ARR

Laptop ini rilis pada tahun 2019 dan menawarkan kapasitas ruang penyimpanan besar, yaitu 1TB HDD. Prosesor yang digunakan berupa AMD Ryzen 3 2200U. Dilengkapi dengan 2 Core dan juga 4 Thread yang akan membuat performanya stabil.

Kemudian, dalam urusan grafisnya didukung GPU Radeon Vega 3. Meskipun kapasitas ruang penyimpanannya sudah sangat besar. Akan tetapi, Anda masih bisa meluaskannya lagi dengan SSD.

4.    Asus X441UV

Laptop ini hadir dengan performa prima dan kinerjanya yang tangguh. Selain juga, juga mempunyai beberapa fitur yang dapat membantu penggunaannya dalam bermain game.

Asus X441UV ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-6006U dengan dukungan grafis Nvidia GT920MX. Laptop ini mempunyai ukuran sebesar 14 inci dengan kapasitas RAM 4 GB. Sedangkan, kapasitas ruang penyimpanannya sebesar 500 GB HDD.

Baca Juga : Review Lenovo ThinkPad X1 Fold: Laptop dengan Layar yang Bisa Dilipat, Amazing!

5.    Acer Aspire E5 475G

Laptop gaming 5 jutaan selanjutnya adalah Acer Aspire E5 475G. Laptop ini memakai prosesor Intel Core i3. Sayangnya, kapasitas RAM pada laptop ini hanya 2 GB. Meskipun begitu, sudah tersedia 1 slot kartu memori.

Dengan begitu, Anda bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan memori. Hal yang menarik dari laptop ini adalah terdapat dual VGA Intel HD Graphics 520 dan juga Nvidia 940MX.

6.    Lenovo Ideapad 100-5005U

Laptop ini hadir dengan ukuran layar 14 inci dan bisa Anda gunakan bermain game hingga kualitas medium. Sedangkan, untuk prosesornya menggunakan Intel Core i3 dengan RAM 4 GB.

Selain itu, juga sudah dibekali dengan hardisk HDD yang berkapasitas 500 GB. Kartu grafisnya memakai Nvidia GT920 dengan support Windows 10. Dengan spesifikasi seperti itu sudah menggambarkan performanya yang cukup bagus.

7.    Dell Inspiron 3467

Dengan laptop gaming 5 jutaan ini pasti Anda akan merasakan bermain game yang seru. Hal itu karena sudah memakai teknologi Waves MaxxAudio Pro dan tentunya sangat mengagumkan.

Urusan performanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i3. Kapasitas RAM-nya pun besar, yaitu 4 GB dan bisa Anda upgrade sampai 32 GB. Kemudian, layarnya dibekali dengan panel Anti-Glare yang didukung oleh GPU AMD Radeon R5.

8.    HP 14-CM0005AU

Rekomendasi laptop gaming 5 jutaan selanjutnya datang dari brand HP. Laptop ini menawarkan sebuah kinerja multitasking dengan dukungan Windows 10. Dilengkapi juga dengan layar HD SVA Brightview.

Sedangkan, kartu grafisnya berupa AMD Radeon Vega 3. Selain itu, laptop ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar, yaitu 1TB HDD. Kapasitas tersebut didukung oleh RAM 4 GB.

9.    Acer Aspire 3 A315-41

Laptop ini sering mendapatkan julukan laptop semi gaming. Hal itu karena memang dirancang khusus untuk bermain game. Fitur yang tersedia pun hadir sebagai penunjang aktivitas gaming.

Misalnya pada prosesornya yang memakai AMD Ryzen 3 2200U dengan kecepatan 3,4 Ghz. Sedangkan, untuk grafisnya memakai GPU Radeon Vega 3 yang mampu memanjakan mata Anda.

Kelebihan dari laptop gaming 5 jutaan ini adalah dari segi ukuran layarnya, yaitu sebesar 15,6 inci. Dengan begitu, Anda akan puas dan leluasa dalam bermain game. Sayangnya, layar pada laptop ini hanya memakai resolusi HD.

10. Avita Pura Ryzen 3

Mungkin masih banyak yang asing dengan brand dari laptop ini. Mengingat namanya memang kurang populer. Meskipun begitu, laptop ini mempunyai performa yang tangguh dan cocok untuk gaming.

Hal itu terbukti dari adanya prosesor AMD Ryzen 3-3200U. Prosesor tersebut dikenal andal dalam spesifikasi gaming. Ditambah lagi dengan kapasitas RAM yang menembus laptop gaming 5 jutaan lainnya.

Ukuran RAM pada laptop ini sebesar 8 GB dengan DDR4 2133 Mhz. Kemudian, juga dengan kapasitas SSD 256GB PCIe NVMe sehingga membuat spesifikasinya semakin gila.

Pada bagian grafisnya juga sudah menggunakan AMD Radeon Vega 3 iGPU. Hal itu tentu sudah mampu menghadirkan tampilan grafis game yang baik. Meskipun performanya gahar, tetapi laptop ini masih dikategorikan entry-level.

11. Lenovo V14-14ADA Athlon Gold 3150U

Tipe laptop dari Lenovo ini ditenagai oleh AMD Athlon Gold 3150U. Prosesor tersebut dikenal tangguh dalam menjalankan berbagai macam game. Apalagi didukung dengan GPU AMD Radeon Graphics.

Dengan begitu, pasti Anda akan bisa bermain game dengan lebih seru. Untuk kapasitas RAM-nya menggunakan RAM 4 GB DDR4. Selain itu, juga menawarkan SSD 256GB yang akan meningkatkan performanya.

12. Acer Aspire 3 Slim A314 Intel N5100

Laptop ini termasuk jenis yang memiliki performa sangat baik. Meskipun hanya 5 jutaan, tetapi performanya tidak perlu diragukan lagi. Hal itu karena menggunakan prosesor Intel Celeron N5100 dan juga Intel UHD Graphics.

Kapasitas RAM yang ditawarkan pun sangat besar, yaitu dengan pilihan 4 dan 8 GB. Ruang penyimpanannya pun tidak kalah baik dengan 256GB SSD. Ukuran tersebut tentu akan mampu memproses data dengan cepat.

13. Laptop Gaming 5 Jutaan HP 14s – CF1051TU

Laptop ini memakai prosesor Intel Celeron 4205U dengan kode nama berupa Whiskey Lake. Dengan adanya prosesor tersebut, maka bisa menghasilkan kecepatan sampai 1,8 GHz. Sedangkan ukuran RAM pada laptop ini adalah 4 GB DDR4.

Kelebihannya juga dari segi pemakaian SSD 512 GB. Jenis pemakaian ini dikenal jauh lebih baik daripada HDD yang banyak terdapat pada laptop lawas. Ukuran layarnya pun tergolong besar, yaitu 14 inci dengan jenis SVA TFT LCD.

Dengan begitu, Anda bisa merasa leluasa dalam bermain game sehingga permainan menjadi lebih seru. Dengan kapasitasnya yang besar juga mampu menyimpan beberapa game berat tanpa takut mengganggu kinerja sistem.

14. Lenovo V15ADA Ryzen 3 3250U

Tidak perlu takut mendapatkan performa yang jelek ketika membeli laptop gaming murah. Buktinya pada Lenovo V15ADA Ryzen 3 3250U yang mempunyai performa bagus meskipun harganya hanya 5 jutaan.

Laptop gaming 5 jutaan ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 3250U. Sedangkan kecepatannya bisa sampai 2,60 GHz. Prosesor laptop ini hampir sama dengan Intel Core i3 10th gen yang nilainya lebih mahal.

Performanya yang tangguh juga berkat dukungan kapasitas RAM sebesar 4GB. Ditambah lagi dengan ruang penyimpanannya 256GB SSD. Keyboard pada laptop ini juga bersifat ergonomis sehingga akan nyaman dalam mengontrol game.

15. Dell Inspiron 3481

Laptop ini merupakan pabrikan asal Amerika Serikat dan performanya menjadi salah satu terbaik di kelasnya. Hal itu karena penggunaan prosesornya berupa Intel Core i3-7020U yang merupakan generasi ke-7.

Kemudian, dilengkapi dengan dual-core sehingga memiliki kecepatan sebesar 2,3 GHz. Kapasitas RAM pada laptop ini adalah 4 GB DDR4 dan diperkuat dengan adanya GPU Intel HD Graphics 620. Lalu, dipadukan juga dengan AMD Radeon 520.

16. Asus X555QA-BX101T

Desain pada laptop Asus X555QA-BX101T cukup sederhana. Meskipun begitu, kinerja atau performanya sangat baik. Hal itu karena ditenagai oleh prosesor AMD A10-9620P.

Kemudian, untuk kartu grafisnya menggunakan AMD Radeon R5 dengan dukungan Windows 10. Sedangkan, untuk ukuran RAM-nya sebesar 4GB dengan kapasitas penyimpanan 1 TB HDD.

17. Acer Aspire E1-451G

Laptop gaming 5 jutaan ini menggunakan kekuatan AMD APU (Accelerated Processing Unit). Selain itu, juga dengan dukungan VGA AMD Radeon HD 8000 series.

Dengan spesifikasi tersebut, tentu sangat mumpuni dalam menjalankan game berat. Kekuatan performanya juga didukung oleh RAM 4 GB. Sedangkan, kapasitas penyimpanannya ialah sebesar 500 GB.

18. Lenovo Ideapad 330-14AST

Laptop ini termasuk jenis yang ideal bagi mahasiswa dan juga pekerjaan kantoran. Hal itu karena menawarkan kapasitas ruang penyimpanannya yang besar, yaitu 1TB HDD. Ruang internal tersebut ditopang oleh RAM berkapasitas 4 GB.

Sedangkan, untuk ukuran layarnya sebesar 14 inch. Dilengkapi dengan teknologi TFT LED yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Kemudian, untuk prosesornya menggunakan tenaga AMD A9-9425.

19. Laptop Gaming 5 Jutaan Asus XX455L

Pilihan laptop gaming lainnya dengan harga 5 jutaan adalah ASUS XX455L. Performanya menggunakan prosesor Intel Core i3-5005 dengan kecepatan 2,1 GHz. Kemudian, didukung kapasitas RAM 4 GB.

Pada tampilan grafisnya menggunakan Nvidia GeForce GT920. Dengan begitu, mampu memberikan hasil gambar yang detail dan tajam. Jadi, Anda bisa bermain game dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

20. Acer Aspire E5-523G-96NN

Jika Anda ingin laptop murah dengan spesifikasi luar biasa, maka Acer Aspire E5-523G-96NN adalah jawabannya. Hanya dengan 5 jutaan saja, sudah bisa mendapatkan laptop dengan RAM 8 GB.

Belum lagi kapasitas ruang penyimpanannya yang sangat besar, yaitu 2 TB Sata. Sedangkan, prosesornya memakai tenaga dari AMD 2.9 GHz Dual Core. Didukung pula dengan tenaga dari kartu grafisnya berupa AMD Radeon R5.

Penutup

Itulah rekomendasi dari laptop gaming 5 jutaan dari berbagai brand. Dengan begitu, Anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan. Harga dari tipe-tipe laptop di atas pun tidak terlalu besar selisihnya.