10 Aplikasi Jadwal Sholat dan Adzan Terbaik Untuk Android

Aplikasi Jadwal Sholat dan Adzan
Aplikasi Jadwal Sholat dan Adzan

Menjalankan Sholat lima waktu merupakan kewajiban bagi seluruh umat islam di dunia. Namun dengan kegiatan kita sehari – hari, terkadang membuat kita lupa atau lalai menjalankanya.

Terlebih disaat kita berada di dalam ruangan atau di daerah yang jauh dari Masjid, sehingga adzan tidak terdengar. Agar hal tersebut tidak terulang kembali kita butuh pengingat Sholat.

oleh karena itu di kesempatan kali ini kami akan membagikan Aplikasi jadwal Sholat dan adzan terbaik untuk android.

Aplikasi jadwal Sholat & Adzan Terbaik

Dizaman serba canggih seperti sekarang segala kegiatan ibadah lebih mudah. Karena dengan adanya aplikasi waktu sholat, kita jadi lebih tau kapan waktunya sholat agar bisa menjalankan sholat tepat waktu.

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Sholat Terbaik untuk android

1. Muslim Pro

Aplikasi pertama yaitu Muslim Pro ini telah di install oleh lebih dari 110 juta perangkat, seperti namanya Muslim Pro memang dibuat untuk membantu umat muslim. Aplikasi ini dapat memberitahu waktu sholat yang tepat sesuai dengan lokasi kalian berada.

Bukan Hanya itu, dengan menggunakan Aplikasi muslim Pro kita juga dapat membaca atau mendengarkan Bacaan AL – Quran. Aplikasi ini juga dapat menunjukkan arah Kiblat serta terdapat tasbih digital yang dapat di gunakan untuk menghitung ketika berdzikir.

2. Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran, Hadis

Aplikasi selanjutnya adalah Jadwal Sholat dan Kiblat, Al Quran,Hadis. Seperti aplikasi sebelumya, aplikasi ini juga dapat mengingatkan waktu sholat serta arah kiblat.

Selain itu, aplikasi yang di kembangkan oleh WALI Studio ini juga memiliki banyak fitur. Diantaranya bacaan Al-Quran, kumpulan Doa, Kalkulator zakat serta Kalender hijriah. Yang pasti aplikasi ini sangat membantu untuk meningkatkan ibadah.

Baca juga 10 Aplikasi Matematika Android & IOS Yang Bisa Selesaikan Tugas Sekolahmu

3. Salaam

Salaam adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Samsung Electronics Indonesia, maka bagi pengguna Samsung Galaxy aplikasi ini sudah tidak asing lagi karena sudah tersedai di dalamnya.

aplikasi ini memiliki fitur yang menarik diantaranya jadwal sholat, panduan Umroh dan Haji. Serta terdapat banyak konten religi yang sesuai dengan kalender Hijriah.

Keungulan lain dari aplikasi ini yaitu telah mendapat sertifikat resmi dari kementrian Agama RI

4. Waktu Sholat, Imsakiyah, Qibla

berikutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Kodelokus yaitu Aplikasi waktu Sholat dan Imsakiyah. Selain berguna untuk mengingatkan waktu sholat aplikasi ini juga sangat cocok bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa.

karena selain dapat mengumandangkan Adzan di saat waktu slolat tiba apliksi ini juga dapat mengetahui waktu Imsak.

5. Prayer Times

Aplikasi pengingat sholat selanjutnya adalah Prayer Times. Apliksi ini akan menunjukan jadwal sholat perhari. Selain itu setiap harinya kalian akan mendapatkan konten menarik yang berhubungan dengan hari tersebut.

Dengan menginstall aplikasi ini smartphone kalian akan mengumandangkan adzan di setiap waktu shalat.

Baca Juga Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Tanpa Watermark Untuk Windows 7/10

6. Prayer Times: Qibla & Azan

Berikutnya ada aplikasi Prayer Times: Qibla & Azan, yaitu aplikasi pengingat sholat yang dapat dikoneksikan dengan internet dan GPS. Sehingga dapat memberikan waktu sholat yang tepat sesuai lokasi penggunanya.

Maka dengan aplikasi ini tidak ada lagi alasan untuk meninggalkan sholat.

7. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Jadwal Sholat Kiblat dan Adzan adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Andi Umpam. Aplikasi ini dapat memberi tahu jadwal sholat selama sebulan penuh.

Selain itu kita juga dapat melihat arah kiblat sekaligus menghitung jarak menuju ka’bah.

8. Prayer Times & Qibla

Player Time & Qibla adalah aplikasi jadwal sholat yang memiliki 10 bahasa, termasuk di dalamya terdapat bahasa Indonesia. aplikasi juga dapat terhunung dengan GPS sehingga dapat memberikan waktu sholat yang akurat.

selain itu aplikasi ini dapat memilih 10 suara azan yang sangat merdu. tunggu apa lagi segera install aplikasinya.

9. Salatuk (Prayer time)

Ketika sedang melakukan perjalanan terkadang kita kesulitan mencari lokasi masjid terdekat, tapi dengan aplikasi ini masalah tersebut dapat di atasi.

Hal itu karena Salutuk dapat menunjukan informasi masjid terdekat. sekaligus memberikan jadwal sholat yang tepat serta arah kiblat yang baik.

10. Prayer Times: Azan and Qibla

Jika kalian sering berpergian hingga ke luar negeri, aplikasi ini wajib diinstall pada smartphone kalian. Aplikasi yang di kembangkan oleh Kamal Kornain ini dapat menunjukan waktu sholat yang tepat sesuai dengan lokasi kalian berada.

Selain itu Prayer Times: Azan and Qibla juga memiliki tasbih digital yang sangat berguna ketika lupa membawa tasbih.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi jadwal Sholat ternbaik, semoga dengan adanya informasi ibadah kita menjadi lebih taat.