Saturday , March 2 2024

Begini Cara Download Aplikasi YouTube Dengan Mudah

Sekitar 2 miliar orang di dunia telah menggunakan Youtube. Data tersebut telah dikonfirmasi pada sebuah halaman website terpercaya. Bagi Anda yang belum download aplikasi Youtube, simaklah ulasan ini untuk mengetahui caranya.

Pasalnya, Youtube itu sendiri merupakan platform media sosial yang menyajikan berbagai hal dalam bentuk video. Karena itu, aplikasi tersebut telah menjadi salah satu pilihan media hiburan saat ini.

Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Youtube

Jika Anda belum mengenal Youtube secara detail, maka keuntungan menggunakan aplikasi Youtube dapat menjadi acuan. Keuntungan yang dapat diberikan Youtube bagi penggunanya akan membuat Anda berkeinginan untuk download aplikasi Youtube.

Keuntungan Menggunakan YouTube

Ada banyak keuntungan bagi Anda yang melakukan download aplikasi Youtube. Bahkan, aplikasi platform media sosial ini juga dapat membuat Anda menghasilkan uang hanya dengan cara eksis di Youtube itu sendiri. Makin penasaran, bukan?

Beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila mengunduh aplikasi tersebut, antara lain: 

  • Kemudahan mendapatkan berbagai informasi dalam bidang apapun dan up to date.
  • Sebagai media belajar gratis berbagai skil tertentu.
  • Sebagai sumber penghasilan.
  • Tempat untuk menyalurkan kreativitas.
  • Sebagai media promosi bisnis terbaik serta sesuai dengan target.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi YouTube

Pada umumnya, hal apapun dapat memberikan dua input yang berbeda bagi penerimanya. Demikian halnya dengan aplikasi Youtube yang tidak hanya memberikan berbagai keuntungan, namun terdapat beberapa kekurangannya juga.

Untuk itu, ketahuilah beberapa kekurangan dari aplikasi Youtube di bawah ini agar Anda dapat mengantisipasi hal-hal tersebut sebelum menggunakannya.

Terdapat Berita HOAX

Sebagai pengguna, Anda wajib menggunakan Youtube dengan bijak. Hal ini dikarenakan sekian persen video yang tersebar merupakan berita HOAX. Pada umumnya, berita HOAX tersebut terkait dengan tokoh-tokoh publik.

Mengurangi Produktivitas

Saat menonton video Youtube, tak jarang para penggunanya menjadi lupa waktu. Sehingga menyebabkan mereka melupakan kewajibannya yang lebih penting. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengatur waktu untuk penggunaan aplikasi tersebut.

Tersebar Video yang Tidak Layak Jadi Tontonan

Di Youtube itu sendiri sering tersebar video yang tidak layak jadi tontonan. Hal ini karena banyak pengguna Youtube yang kurang bertanggung jawab sehingga menyebarkan video-video tersebut.

Hal ini juga yang menyebabkan aplikasi Youtube diblokir pada beberapa negara. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih berhati-hati ketika menggunakan Youtube. Namun, di sisi lain Anda juga tidak perlu terlalu khawatir.

Karena, ada cara yang dapat Anda gunakan untuk memfilter tontonan. Caranya, Anda cukup mengaturnya pada fitur pengaturan aplikasi Youtube itu sendiri. Dengan demikian, Anda dapat terhindar dari video-video yang kurang pantas ditonton.

Untuk anak-anak sendiri terdapat pilihan aplikasi Youtube lainnya yang bisa digunakan, yaitu aplikasi Youtube Kids. Aplikasi tersebut dibuat ramah anak dengan menayangkan video-video pilihan khusus anak-anak.

Bahkan penggunaan aplikasi tersebut melibatkan pengawasan dari orang tua. Dengan demikian, anak-anak tidak dapat membuka aplikasinya secara mandiri. Akan dibutuhkan verifikasi dari orang tua agar aplikasi tersebut dapat digunakan dengan baik.

Jadi, bagi Anda yang ingin menjaga anak dari paparan video-video kurang layak ditonton, maka gunakanlah aplikasi Youtube Kids tersebut. Cara download aplikasi Youtube Kids sendiri kurang lebih sama dengan mengunduh Youtube biasa.

Cara Download Aplikasi YouTube

Bagi Anda yang belum mengetahui informasinya, aplikasi Youtube ini dapat Anda gunakan pada smartphone ataupun PC. Nah, pada kesempatan kali ini akan membahas tentang cara download Youtube di PC.

Dengan mengunduh aplikasi Youtube, secara otomatis Anda tidak akan direpotkan untuk membukanya melalui browser. Karena itu, simaklah beberapa cara mudah download aplikasi Youtube berikut ini:

Download YouTube Melalui Microsoft Store

Sebagai platform distribusi aplikasi yang resmi, Microsoft Store bisa Anda gunakan sebagai media untuk mengunduh Youtube. Bahkan mengunduhnya melalui platform ini dapat diartikan Anda telah memilih aplikasi versi aman.

Caranya sendiri cukup mudah dan tidak berbayar. Anda cukup mengunduhnya di Microsoft Store dengan menggunakan akun Google terdaftar yang dimiliki. Apabila Anda belum memiliki akun Google, maka buatlah terlebih dahulu untuk memudahkan. 

Namun, sebelum Anda melakukan download aplikasi Youtube tersebut, pastikan terlebih dahulu kapasitas PC itu sendiri dapat menampung aplikasi ini dengan baik. Karena, kapasitas yang kecil hanya akan membuat aplikasi kurang maksimal digunakan.

Download YouTube Melalui DVD Video Soft

Selain melakukan download aplikasi Youtube melalui Microsoft Store, Anda juga dapat melakukannya lewat DVD Video Soft. Yaitu salah satu aplikasi yang tampilannya sendiri menyerupai Microsoft dengan warna-warni cerah pada kotak 4.

Pada media tersebut Anda dapat melakukan download Youtube untuk berbagai perangkat. Misalnya saja, MAC, Android, serta Windows atau PC. Caranya mudah, bukalah situs tersebut untuk menemukan Youtube, lalu klik ‘Download for Windows’.

Anda semakin dimudahkan karena proses pengunduhan itu sendiri dapat dilakukan secara otomatis tanpa perantara. Selain itu, apabila Anda sukses mengunduh maka hasil unduhan aplikasi tersebut langsung siap digunakan.

Berdasarkan kemudahan tersebut, tak heran pengguna DVD Video Soft semakin banyak. Oleh karena itu, mengunduh aplikasi Youtube melalui situs ini direkomendasikan juga kepada Anda.

Download YouTube Melalui BlueStack

BlueStack merupakan sebuah aplikasi yang biasanya digunakan sebagai media untuk mengunduh Youtube dan lain sebagainya. Untuk mengunduh Youtube, Anda wajib memiliki aplikasi BlueStack tersebut pada perangkat laptop ataupun PC.

Walaupun cara mengunduhnya tidak dapat dilakukan secara langsung, namun sebagian orang masih menggunakannya. Caranya, bukalah Google Play Store melalui aplikasi tersebut, kemudian cari ‘Youtube for PC’ untuk diunduh.

Namun, perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa selain caranya yang kurang praktis, mengunduh aplikasi Youtube melalui BlueStack sendiri juga mengharuskan Anda melakukan registrasi menggunakan Google account.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Ketika menjadi pengguna Youtube yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menonton video, maka dalam hal ini Anda hanya membuang waktu dan materi. Apabila ingin berpenghasilan dari Youtube maka Anda wajib membuat video konten untuk diunggah.

Selain rutin mengunggah video, channel Youtube Anda wajib memenuhi beberapa ketentuan agar menjadi akun berbayar. Berikut ini beberapa poin yang bisa membuat channel Youtube Anda berpotensi untuk mendapatkan bayaran:

  • Pendapatan pertama dari sebuah channel Youtube akan didapatkan dari iklan, baik berupa iklan halaman tontonan ataupun feed shorts.
  • Bayaran juga bisa Anda dapatkan dari pelanggan channel Youtube. Hal ini didapatkan ketika Anda menawarkan keuntungan khusus pada pelanggan tersebut.
  • Khusus channel Shopping tentunya akan mendapatkan penghasilan juga dari pembelian produk oleh para pelanggan Anda.
  • Pelanggan juga dapat membuat permintaan agar Anda menandai pesan ataupun gambar animasinya pada streaming chat. Anda sebagai pemilik channel Youtube dapat meminta bayaran dari hal tersebut.
  • Selain chat streaming, Anda juga bisa mendapatkan bayaran ketika pelanggan meminta pesannya pada kolom komentar video ditandai.
  • Anda berkesempatan mendapatkan bagian juga dari biaya langganan Youtube Premium ketika konten ditonton oleh pelanggan.

Kesimpulan

Demikian ulasan terkait cara download aplikasi Youtube serta keuntungan dan kekurangannya. Apabila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut, maka pertimbangkanlah dari segi keuntungan dan kekurangannya terlebih dahulu.