Saturday , February 24 2024

Cari Tahu Keuntungan Trading Saham Harian dan Cara Kerjanya!

Dewasa ini banyak orang yang melakukan trading untuk mendapatkan passive income. Trading menjadi pilihan karena keuntungan bisa diperoleh dengan cepat. Bahkan banyak yang merasakan keuntungan trading saham harian dengan keuntungan yang tidak sedikit.

Banyak orang biasa hingga pegawai yang bermain trading saham ini. Bahkan banyak ditemui pegawai yang rela melepaskan pekerjaannya untuk melakukan trading saham harian ini. Trading saham dipilih karena biaya administrasinya yang murah.

Keuntungan Trading Saham Harian

Harga saham yang terus berubah di setiap jam bahkan setiap menit membuat trader terus memperhatikan pergerakan saham ini. Hal ini membuat trader lain turut serta melakukan hal yang sama. Beberapa keuntungan yang bisa trader peroleh:

1. Profit Harian

Memang jika dihitung keuntungan trading saham harian tidak sebanyak jika melakukan investasi saham dalam jangka panjang. Namun keuntungan yang diperoleh tiap harinya jika dikumpulkan terus menerus juga akan menjadi banyak.

Dengan bermain trading saham harian juga membuat trader lebih aktif untuk menyusun strategi untuk terus mendapatkan keuntungan tiap harinya. Gunakan strategi yang tepat dan jitu saat melakukan trading di jam-jam tertentu.

2. Terhindar Dari Resiko Kerugian

Seperti diketahui jika nilai harga saham terus berubah setiap waktu. Dengan trading saham harian membuat trader terus bergerak cepat untuk mengindikasi pergerakan harga saham. Jika harga saham turun, trader langsung menjualnya dan tidak menunggu lama.

Harga saham yang turun biasanya akan segera dijual juga oleh trader lain untuk menghindari penurunan yang lebih di kemudian hari. Untuk menghindarinya, trader akan melakukan pemantauan pada tiap waktu.

3. Pergerakan Modal Cepat

Bila trader sudah bisa memperoleh keuntungan tiap harinya secara konsisten maka trader bisa mendapatkan modal lebih untuk membeli saham lainnya setiap hari. Dengan begitu trader akan mendapatkan keuntungan lebih besar lagi.

Cara Kerja Trading Saham Harian

Dalam melakukan trading saham harian ada baiknya trader memahami dahulu cara kerjanya. Jangan hanya karena iming-iming keuntungan membuat trader bergerak sembarangan. Namun tidak dipungkiri jika banyak yang masih bingung antara trading saham dan investasi saham.

Secara singkat, trading saham harian adalah jual beli surat kepemilikan atas perusahaan dan perseroan terbatas pada sebuah platform berdasarkan fluktuasi harga pasar. Berdasarkan pengertian tersebut ada, perhatikan poin berikut:

1. Waktu SIngkat

Dalam investasi keuntungan yang didapatkan dalam waktu panjang. Sedangkan pada trading, keuntungan dapat diperoleh dalam waktu yang cukup singkat. Seperti halnya trading saham harian, keuntungan bisa didapat secara harian.

Sebagai contoh pada pagi hari trader membeli saham dengan harga murah namun jika dihitung bisa diprediksi naik. Lalu pada siang hari tiba-tiba harga tersebut tinggi, maka trader akan langsung menjualnya. Selisih yang didapatkan adalah keuntungan.

2. Wajib Analisa

Untuk mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan yang diharapkan, trader harus pintar untuk melakukan analisa. Analisa ini wajib dilakukan agar tidak sembarangan untuk membeli saham.

Analisa yang harus dilakukan adalah mempertimbangkan apakah saham tersebut memiliki potensi yang menguntungkan atau sebaliknya. Selain itu juga kapan waktu yang sesuai untuk jual dan beli saham. Jika salah analisa tentu akan mengakibatkan kerugian.

3. Prinsip Buy and Sell

Prinsip ini harus digunakan trader dalam melakukan trading, yang mana buy and sell maksudnya membeli saham pada nilai terendah dan menjualnya pada nilai tertinggi. Menjual kembali saham bisa dilakukan pada hari yang sama atau kemudian hari.

Di atas adalah beberapa keuntungan trading saham harian yang bisa didapatkan trader. Untuk mendapatkannya tentu trader harus memperhatikan beberapa poin penting lainnya. Jika salah melakukan perhitungan tentunya akan merugi bukannya untung.